oleh

Ruwat Bersih Desa Tawangsari Tahun 2019

SIDOARJO, BrataPos.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tawangsari, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo dalam memperingati HUT RI ke-74 juga menggelar acara gladi bersih dan meruwat desanya secara rasional.

Perihal giat terlaksananya pagelaran Bersih Desa Tawangsari di jalan tawangsari barat pada hari Sabtu tanggal (21/9/2019) pukul 20.00 Wib. Pegelaran wayang kulit berlangsung di pinggir sungai depan rumah Kades Tawangsari.

“Gebyar pagelaran wayang kulit ruwat/bersih Desa Tawangsari di meriahkan, Pagelaran Wayang Kulit Madu Mulyo dari desa Jogosatru Sidoarjo oleh Ki Dalang Bambang Sugio.

Pagelaran wayang kulit bertajuk “Wahyu songsong tunggul kencono”, yang artinya,”Pemimpin yang membawa payung emas untuk mensejaterahkan warganya,” ucap Ki Dalang Bambang Sugio.

Kepala Desa Tawangsari Adi Sucipto di temani Kapolsek Taman AKP Himawan Setiawan atau yang mewakili mengucapkan terima kasih banyak atas warga masyarakat Desa Yawangsari yang sangat antusias menghadiri hari Bersih Desa/Ruwatan Desa tawangsari.

“Giat ruwat desa seperti ini telah diadakan dalam setiap tahun sekali,” ucap Joko ketua panitia ruwat desa Tawangsari.

Ruwat desa kita kali ini mengirim Doa pada sang leluhur “Mbah Joyo” pembabat alas desa Tawangsari, serta ada donatur ataupun sumbangan dari pihak pihak manapun, ucap panitia.

Tamu undangan ruwat desa Tawangsari di hadiri, Camat Taman Ali Sarbini, Kapolsek Taman atau yang mewakili, Danramil Taman atau yang mewakili, segenap jajaran ketua Rt/Rw, Toga, Tomas, Kades se-Kecamatan Taman.

Selain itu, juga hadirin warga masyarakat Desa Tawangsari, hadir saat itu hampir kurang lebih 500 warga menyaksikan pagelaran wayang kulit.

Pesan dan kesan Kepala Desa Tawangsari Adi Sucipto saat ditemui tim awak media memaparkan, semoga dengan adanya Pemdes Tawangsari gladi bersih ruwat desa Tawangsari kita kembali bersatu menjalin tali silaturahim yang kuat, jauh bebahayane, jembar rejekine, dan diberi kelancaran, kemudahan oleh yang maha kuasa Allah swt.

“Amin semoga sukses jaya selalu Desa Tawangsari Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo,” pungkasnya.

Reporter : sulton

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA