oleh

Jaling Gang Wihara, Konsultan Bungkam Di Desa Bantarjaya

Bekasi, Bratapos.com- Proyek Jalan lingkungan (Jaling) Gang Wihara Kampung Kedunglotong Rt.01/06 Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa Barat diduga curang.

Pasalnya, proyek Jaling tersebut memendam papan bekisting. Hal itu sudah mengurangi volume ketinggian rabat beton dan menyalahi spesipikasi Rincian Anggaran Belanja (RAB).

Proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi tahun 2019 yang dikelola oleh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (DPRKPP) sudah berjalan sejak Bulan Agustus lalu.

Berdasarkan data yang di himpun BrataPos, pekerjaan proyek tersebut di duga sudah menyalahi spesifikasi ketebalan. Papan proyek tidak terpasang, bahkan konsultan bungkam saat di konfirmasi.

“Saya belum megang RAB, saya bingung jawabnya, kata saya belum di tulis,”tutur One selaku konsultan. Kamis (3/10) di lokasi kegiatan.

Menurut Endin kubil warga pebayuran, proyek tersebut harus di awasi oleh pengawas dan konsultan dari Dinas.

“Pengawas dan konsultan harus bisa mengawasi kegiatan di lokasi, jangan mau di jadikan kambing hitam oleh oknum kontraktor. ini proyek pemerintah bukan dari kantong pribadi kontraktor,”tegasnya.

Kubil berharap, konsultan dan pengawas harus bisa tranparan.

“Saya selaku warga sangat berharap kepada Dinas terkait, khususnya pengawas dan konsultan yang selalu bergelut di lapangan, ayo kita sama -sama mengawasi proyek APBD 2019 yang sedang berjalan,”tutupnya.
Reporter : zw

Editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA