oleh

PGTKI Sidoarjo Berikan Santunan Ke 520 Anak Yatim

SIDOARJO, Bratapos.com – Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, M.Hum dengan didampingi Wakil Bupati H.Nur Ahmad Syaifuddin S.H,beserta Ibu secara simbolis memberikan bantuan kepada 520 anak yatim pada Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, Sabtu tanggal 28/09/19 di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Bupati memberikan apresiasi terselenggaranya kegiatan ini,karena merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, dengan cara berbagi kasih dan kebahagiaan khususnya pada anak-anak yatim piatu.

Upaya pengembangan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang merata adil dan makmur,tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, secara proporsional tugas ini diembankan pula pada seluruh komponen bangsa lainnya, termasuk lapisan masyarakat secara sosial ekonomi berkemampuan lebih baik, seluruh komponen ini mempunyai kepentingan secara aktif bersinergi dalam upaya perbaikan taraf kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Sidoarjo ini,merupakan salah satu bentuk dukungan dan aksi nyata dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat, menyiapkan masa depan para generasi muda yang kurang beruntung sehingga kelak mampu menjadi insan berguna bagi keluarga bangsa dan negara.

WhatsApp Image 2019-09-29 at 07.46.53
“Kepada anak-anakku semua yang berada disini jangan lupa untuk belajar yang tekun,giat,agar nanti bisa menjadi kepala daerah” imbuhnya mengakiri sambutan.

Perwakilan PGTKI Sidoarjo,selaku penyelenggara menyampaikan jika kegiatan ini merupakan program kerja dari PGTKI Kabupaten Sidoarjo bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa,rasa ukhuwah islamiyah,menumbuhkan rasa persaudaraan untuk berbagi,kegiatan ini selain membagikan 520 bingkisan kepada anak yatim piatu juga diadakan lomba mewarnai bagi anak-anak TK yang diikuti perwakilan dari 18 Kecamatan Se-Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini terselenggara atas dukungan dari Baznas Kabupaten Sidoarjo,memberikan bantuan sebesar 26 juta rupiah,bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan,bantuan dari sponsor,dan beberapa donatur dengan jumlah uang yang telah diterima sebanyak 87.130.000 rupiah.
“Selain dapat bingkisan,masing-masing anak juga mendapatkan bantuan uang sebesar 160.000 ribu rupiah”,imbuhnya.

Reporter : Yu/sulton

Editor : Dr

Publisher : Redaksi