oleh

Mahasiswa PMII, Desak Kepolisan Usut Tuntas Atas Penembakan Mahasiswa Kendari

MADINA Bratapos.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) geruduk Mapolres Madina selasa 01/10/2019

Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas  terhadap mahasiswa Kendari Sulawesi Utara yang terjadi (26/9/19) saat berdemontrasi hingga menyebabkan nyawanya melayang.

Koordinator  aksi menyampaikan bahwa pihak kepolisian harus memberikan rasa aman dan nyaman sesuai UU Kepolisian no 22 tahun 2002.

IMG-20191001-WA0035

Dalam orasinya mereka mengecam tindakan represif penegak hukum dalam melakukan pengamanan terhadap aksi mahasiswa dikota kendiri, sulawesi Tenggara yang berujung hilangnya nyawa salah satu mahasiswa.

Mereka mendesak agar pihak kepolisian mengusut tuntas pelaku penembakan terhadap salah satu mahasiswa yang unras sepekan yang lalu yang mengakibatkan satu nyawa melayang serta kekerasan terhadap aktivis paparnya saat dikonfirmasi.

Kapolisian harus Mengusut Tuntas Dan menghukum seberat berat nya oknum yang telah menembak sahabat kami dikendari Hingga meninggal.

Tidak cukup hanya memberikan kata kata bela sungkawa,para mahasiswa juga melakukan tetrikal didepan Mopolres Madina, puisi dibacakan membuat seluruh mahasiswa terharu.

Sejumlah mahasiswa/i pun ada yang tersungkur pingsan.

Petugas yang berjaga dengan sigap memberikan pertolongan.

Menanggapi hal itu, Kapolres AKBP Irsan Sinuhaji Si,k MH mendukung aksi solidaritas yang dilakukan oleh adik adik dari PMII.

Beliau menegaskan atas nama pribadi sebagai manusia yang beragama turut ber impati atas terjadinya insiden terhadap seorang mahasiswa dikendari.

Irsan juga menegaskan, petugas pengamanan tidak dibekali dengan menggunakan peluru tajam dalam suatu pengamanan. itulah SOP kami sebagai petugas.ujar beliau.!!!

Irsan juga menegaskan, Untuk saat ini Mabespolri sudah mengirimkan team propam untuk mengusut tuntas atas insiden tersebut dan berharap kepada adik adik mahasiswa agar tetap kondusif.

Tambahnya, Kami mendukung dan mengapresiasi aksi solidaritas yang dilakukan adik adik Mahasiswa PMII madina. Tandasnya.

Reporter : HC/ fz

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA