oleh

Tempati Kandang Kambing , Mbah Sipon Kebolampang tak pernah Mengeluh

PATI , Bratapos.com – Kondisi yang sangat memprihatinkan dialami Mbah sipon , sudah berjalan selama 12 tahun , Hidup di kandang Kambing tak bertuan di tengah sawah Kebolampang Pati , Meski usia yang sudah senja 85 TH , tapi Mbah Sipon punya semangat hidup yang tinggi. Tinggal di kandang kambing sendirian , Mbah Sipon (85), tak membuat mereka mudah mengeluh. tak hanya sekali menahan lapar saat mereka tak ada yang mengirim untuk disantap. Tapi,MBah Sipon tak pernah mengeluh, bahkan saat tetangga menawarkan bantuan pun nggak pernah meminta .

“Enggak pernah bilang ke Keluarga soal (kalau lapar), karena malu, dan mencegah Bratapos.com dengan keras agat tidak memberitakan di Viral soal keadaan dirinya yang sangat memprihatinkan . Ia tinggal di Kandang Kambing Milik seseorang di Desa Kebolampang , Winong , Pati , Jawa tengah , Minggu (8/9/2-2019). sehari hari Mbah sipon yang bisa dilakukan hanya bekerja mencari rumput untuk 3 ekor kambing yang tinggal bersamanya. Dari Kandang ‘ itu dia dapat upah makan dari seseorang yang tak berkenan disebut namanya ( off The record) per hari dikirim nasi bungkus tiap pagi . Kalau enggak dapat, ya kami duduk aja, enggak ada yang ngasih,” cerita Mak cik

“Kadang-kadang terpaksa nggak ada makanan, enggak ada yang memberi sesuatu , untuk beli makan atau minum , ,” lanjutnya.

Obat nyamuk Oles itu penting buat Mbah sipon .di Gubug yang ditempati Mbah sipon , yang berdiri dari kayu bambu yang sudah rapuh berselimut Zak dan Baliho bekas kondisinya sudah bolong-bolong , menghadapi kejahatn angin tiap malam dan Hujan . selain bersama kambing-kambing , nyamuk juga sudah lama hidup sendiri orang sepuh itu tidur sendiri . 6 Kambing berbagi tempat di gubuk beralaskan tanah itu. Tak hanya dinding yang bolong, genting pun sudah banyak yang bocor , semua tak bertirai .

” menggigil (kalau hujan). Kami ingsut ke sudut-sudut,” ucapnya , kadang tidur dikencingi Kambing dan diantara kotoran ayam juga Gurem dengan kondisi minim mengenaskan dan Miskin apa adanya, Mbah “sipon” mengaku tetap bersemangat hidup hanya Uluran dari warga sekitar kebolampang yang membuat Mbah Sipon bertahan sampai saat ini … dari pemberitaan Bratapos.com ini , Mbah sipon mengharap kepada semua fihak memberi uluran tangan dan pemerintah Daerah Pati memberi perhatian Khusus kepada Mbah sipon yang tidak jelas kehidupannya ini .

# arah Hidup_ sumbu hidup….

Reporter : Solihul Hadi

Editor / Publisher : dr

REKOMENDASI UNTUK ANDA