oleh

Pacu Motor Bodong, Pelajar SMP Kelas 3 Terjaring Operasi Team Cobra

LUMAJANG, BrataPos.com – Pada saat melakukan operasi sepeda motor bodong “Door to door” di Desa Pajarakan. Team Cobra Polres Lumajang tidak hanya memeriksa kendaraan yang di dalam rumah, melainkan kendaraan yang sedang digunakan aktivitas oleh warga juga tidak luput dari pemeriksaan. Selasa (30/09/2019).

Saat melakukan Pemeriksaan, Team Cobra menghentikan seorang pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah SMP kelas, 3. Ternyata saat diperiksa, kendaraan yang digunakannya adalah motor bodong.

Kalau dilihat sekilas mana mungkin seorang pelajar menjadi pelaku Kriminalitas. Tetapi sudah jelas bahwa motor bodong yang digunakan adalah hasil kejahatan.

Karena nomor mesin dan nomor rangkanya sudah dirusak serta tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraannya.

PicsArt_09-30-09.31.13

Kapolres Lumajang AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban SH. SIK. MM. MH., mengungkapkan banyak dari masyarakat yang tidak memiliki profil kejahatan, namun menggunakan motor hasil tindak kejahatan.

Jika hal ini tidak dihentikan, maka rantai curanmor dan begal tak akan ada habisnya. Karena peminat motor bodong tinggi, maka suplai kendaraan dari hasil kejahatan akan tinggi pula.

“Untuk itu saya akan galakkan Operasi motor bodong “Door to Door” untuk memutus mata rantai begal dan curanmor,” ujar Arsal yang merupakan putra asli makassar ini.

Reporter : Shelor

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA