oleh

KGR Desa Karangpatri Santuni Anak Yatim

BEKASI, BrataPos.com – Hari Ualang Tahun (HUT) Ke 1 Komunitas Gotong Royong (KGR) Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi Jawa Barat memberikan santunan yatim piatu.

Acara Milad pertama, KGR menggerakan acara sosial 1 Muharam 1441 Hijriyah, dalam bentuk santunan yatim dan dhuafa. Dengan tema “Sedekah itu luar biasa”.

Acara dilaksanakan di halaman Desa Karangpatri. Hadir dalam acara tersebut, Muspika Kecamatan Pebayuran, tokoh agama, tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi masyarakat (Ormas) dan masyarakat Desa Karangpatri.

“Selain menyantuni anak yatim di Jumat berkah, kita juga menyantuni kaum Duafa. Selain itu juga kita selalu memberikan bantuan jika ada warga Desa Karangpatri yang meninggal dunia,” kata H. Jaya Asmoro ketua KGR. Minggu (29/9/2019) di lokasi kegiatan.

Menurut Jaya Asmoro, dalam acara milad pertama sudah dipersiapkan 3 bulan sebelum pelaksanaan.

“Acara milad pertama ini, kami persiapkan 3 bulan sebelumnya dan anggota KGR sendiri sudah mencapai 20 anggota dan 60 relawan di group WhatsApp sebagai donatur. Untuk santunan yatim ini jumlah nya 139 dan 38 duafa,” ungkapnya.

IMG-20190930-WA0019

Kepala Desa Karangpatri Karsidi, memberikan apresiasi terhadap KGR di wilayahnya.

“Saya sangat apresiasikan kepada masyarakat Karangpatri yang telah bekerja sosial sebagai Komuntias Gotong Royong (KGR). Acara santunan ini sangat baik sekali, mudah-mudahan dengan adanya komunitas ini bisa menjalin silaturahmi yang baik bagi masyarakat Karangpatri,” tuturnya.

Lanjut Karsidi, saya berharap acara seperti ini bisa berjalan disetiap tahunnya.

Reporter : wro/zw

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA