oleh

Finus Horseback Archery Tournament II Dandim Cup, Kodim 0117/Atam TA. 2019 Di Kab. Atam

-Terbaru-434 views

Aceh Tamiang,bratapos.com- Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke -74, Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Atam menggelar Competition
Finus Horseback Archery Tournament II Dandim Cup, mengambil tema,”Dengan semangat hari Jadi TNI ke 74 kita galakkan sebagai olahraga sunnah”. bertempat di lapangan belakang kantor DPRK Aceh Tamiang jln. Ir.H.Juanda Desa Terban Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang. Sabtu (28/09/2019)

Sambutan dari ketua Panitia Finus Horse Back Tournament Archery Achmad Yuhardha, AP.
,”Penghormatan dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada unsur Forkopimda Aceh Tamiang dan sponsor yang telah mendukung kegiatan ini. Pertandingan dilaksanakan dengan niat mengikuti sunnah Rasulullah SAW sebagaimana Hadits Dari Abu Hurairah Radhiyallahu bahwa Rasulullah SAW bersabda tidak ada perlombaan kecuali untuk unta, panah atau kuda.

,”Sebagaimana judul kegiatan tournament ini mendapat dukungan penuh dari Dandim 0117/ AtamĀ  dan beberapa BUMN seperti PT. Pertamina dan Pegadaian Syariah sebagai sponsor utama dengan Klub panahan Finus Horse back Archery sebagai pelaksana kegiatan dan mengambil tema ” Dengan semangat hari Jadi TNI ke 74 kita galakkan sebagai olahraga sunnah”.

,”Akhirnya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 0117/ Atam dan seluruh pihak yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini serta kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan dengan harapan bahwa sebagai olahraga berbasis Sunnah akan terus mendapat dukungan dari semua pihak semoga Allah SWT meridhoi usaha kita dan menjadikan sebagai amal saleh bagi kita semua aamiin.

Sambutan Ketua umum Finus Horse Back Archery Aceh Yunus, SP terimakasih kepada unsur Forkopimda dan Penyelenggara kegiatan serta para pendukung dan sponsor yang telah membantu dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan olahraga Sunnah yang menjalin dan memperkuat hubungan silaturahmi antar umat muslim di Aceh khususnya di Aceh Tamiang serta mencari bibit panahan.

,”Harapan kami semoga kegiatan ini sukses dan semakin diminati oleh masyarakat luas khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.

Sambutan oleh Dandim 0117/ Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol,”Penghormatan dan ucapan terimakasi kepada segenap Forkopimda dan sponsor yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan Finus Horse back Archer Tournament II Dandim Cup 0117/Atam tahun 2019. Acara ini dilaksanakan untuk memperingati HUT TNI ke 74 dengan tema “Dengan semangat hari jadi TNI ke 74 kita galakkan sebagai olah raga sunnah”.

,”Kepada para peserta saya harapkan jangan menilai dari hadiah yang diberikan tapi tujuan kegiatan ini adalah agar kita dapat mempererat silahturahmi antara umat muslim.

Sambutan Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Sekda Aceh Tamiang H. Basyarudin, SH.
,”Bapak/ Ibu Hadirin Yang Berbahagia, Kami selaku Kepala Daerah dan atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengucapkan Selamat Datang kepada Ketua Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) dan seluruh Pemanah di Bumi Muda Sedia ini, Apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemanah dan Penyelenggara atas inisitif nya sehingga Acara Finus Horseback Archery Tournament II Dandim Cup Kodim 0117/Aceh Tamiang Tahun 2019 ini dapat di selenggarakan.

,”Hadirin Yang Berbahagia, Olah raga panahan sering dianggap sebagai olahraga statis, namun atlit pemanah atau pemanah kampetitif benar-benar membutuhkan sejumlah besar kekuatan, ketahanan, dan fokus untuk tampil optimal. Jika kita tidak akrab dengan olahraga ini, mungkin akan terkejut untuk mengetahui ada banyak manfaat kesehatan yang ditimbulkan.

,”Selain manfaat fisik, panahan dapat meningkatkan kesehatan mental, Selama itu memanah juga merupakan Sunnah Nabi, semoga dapat dikembangkan di Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini, Kami Berharap, malalui Kegiatan Finus Horseback Archery Tournament II Dandim Cup 0117/Aceh Tamiang Tahun 2019. Semoga kegiatan ini akan dapat meIahir kan atlit olahraga memanah hebat terutama di Bumi Muda sedia ini sehingga mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang, kapada KepaIa Dinas Pariwisata, Pemuda dan olahraga beserta KONI Kabupaten Aceh Tamiang dapat lebih meperhatikan cabang olahraga memanah di Kabupaten Aceh Tamiang.

Olahraga Panahan Finus Horseback Archery Tournament II Dandim Cup, Kodim 0117/Atam TA. 2019 Di Kab. Atam
Olahraga Panahan Finus Horseback Archery Tournament II Dandim Cup, Kodim 0117/Atam TA. 2019 Di Kab. Atam

Kategori yang dipertandingkan pada Tournament. Kelas Ikhwan (Putra) umum ( Jarak 20 M, 30 M, dan 40 M ), Kelas Akhwat (Putri) umum ( Jarak 20 M dan 30 M ). Kelas Anak Ikhwan (Putra) jarak 10 M. Kelas Anak Akhwat (Putri) jarak 7 M. Peserta Pertandingan akan memperebutkan, Juara I : Hadiah + Medali. Juara II : Hadiah + Medali. Juara III : Hadiah + Medali, dan bagi seluruh Peserta pertandingan akan mendapatkan sertifikat ( piagam ) penghargaan.

Dalam pertandingan Kelas Ikhwan (Putra) umum ( Jarak 20 M, 30 M, dan 40 M )Peringkat I Muslim.
Peringkat II M. Satria bangun.
Peringkat III Abu rido. Kelas Akhwat (Putri) umum ( Jarak 20 M dan 30 M ). Peringkat I Ahzal. Peringkat II Mada kuning. Peringkat III Buya Albajaari

Kelas Anak Ikhwan (Putra) jarak 10 M. Peringkat I Bayajid Yilbrim Santana. Peringkat II Raihan Mubarak. Peringkat III M. Altatir.
Kelas Anak Akhwat (Putri) jarak 7 M. Peringkat I Yunita. Peringkat II Raisa sajia. Peringkat III Nurjanah.
Kelas Ikwan umum Dinamic
Peringkat I Yuri Abu Qudsi
Peringkat II Muslim
Peringkat III Misnan Albanyari

Tujuan diadakan kegiatan ini merupakan selain memeriahkan HUT TNI ke 74 juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi sesama Muslim dalam menggalakkan olahraga Sunnah.

Hadir dalam tournament. Sekda Aceh Tamiang H. Basyarudin, SH, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, STM, Kapolres Aceh Tamiang diwakili oleh Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi, Ketua MAA Aceh Tamiang Drs. Abdul M Ketua Paniti Finus Horse Back Archery Achmad Yuhardha, AP, Kadis Parpora Aceh Tamiang Muslizar, SE, Ketua umum Finus Horse Back Archery Yunus, SP, Wakil ketua II DPRK Aceh Tasmiang M. Nur, Ketua Koni Aceh Tamiang M. Ikhsan, Para Perwira Staf/ Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Datok Penghulu Desa BundarĀ  Muhksin, Para peserta Finus Horse Back Archery.

 

reporter : John *

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA