oleh

Si-Jago Merah Beraksi Di Sekolah SMP N 1 Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, BrataPos.com – Gedung sekolahan SMP Negeri 1 Tanjungbalai ludes terbakar. Belum diketahui secara pasti apa pebabnya. Sehingga api menyala begitu besar.

Menurut informasi terbakarnya gedung sekolahan itu, iketahui ada dua ruang kelas belajar. Tidak hanya itu, api juga menyambar tiga kantin, termasuk kantin di wilayah kantor Samsat yang berada tepat di samping Sekolah SMP Negeri 1 yang berada di Jalan Jend. Sudirman.

Api berkobar hebat itu yang menghanguskan sekolah dan kantin, belum diketahui berapa kerugian yang dialami pihak sekolah.

Peristiwa ini, masih simpang siur dan belum ada keterangan yang pasti dari penyebab api berasal. Sabtu 29 September 2019 sekitar pukul. 17.40 Wib.

Pantauan Wartawan Brata Pos yang berada di lokasi kebakaran, api cukup lama membesar lebih kurang setengah Jam. Setelah itu, barula tiba 4 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Pemko Tanjungbalai untuk memadamkan Api yang berkobar dan langsung di bantu bersama Masyarakat yang lebih dulu berada di lokasi berkobarnya Api.

Setelah satu jam lamanya beradu dengan maraknya api, akhiranya si jago merah dapat di jinakan oleh petugas Damkar yang di bantu masyarakat yang ada di lokasi kejadian dan api itu padam sekitar 19.00 wib.

Saat di konfirmasi Edison Spd selaku kepala sekolah SMP N 1 Kota Tanjungbalai di TKP menjelaskan yang hangus terbakar adalah ruang kelas pelajar yang berjumlah 2 ruang, 2 kantin Sekolah dan 1 kantin yang berada di halaman kantor Samsat Kota Tanjungbalai.

IMG-20190928-WA0051

Berdasarkan Informasi dari saksi, api berasal dari kantin yang belum di ketahui apinya datang dari apa sehingga bisa menyebabkan kebakaran yang begitu besar. “Kami belum bisa pasti kan karena masih simpang siur,” jelas Edison.

Sementara Itu Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP. S. Harefa yang juga saat berada di TKP, saat di Komfirmasi  mengatakan, saya tidak tahu. Kita juga sama-sama melihat disini.

“Saya belum bisa kasi informasi dan masih mencari sumber api yang benar,” ujarnya dengan jelas.

Reporter : Irwansyah
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA