oleh

Desa Mangunsari Wakili Grobogan Lomba PHBS Tingkat Jawa Tengah

GROBOGAN, BrataPos.com – Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan dengan kekompakanya dan keindahanya yang menjadi perwakilan Desa yang ditunjuk menjadi Peserta lomba PHBS mewakili kabupaten Grobogan tingkat Jawa Tengah.

Setelah menjuarai tingkat kabupaten, kini mewakili di tingkat Provinsi.
Penilaian lomba PHBS dilaksanakan langsung oleh Tim juri dari provinsi Dr. Siti Zulaikah beserta Tim di gedung Aula desa Mangunsari Jumat ( 27/9/2019)
Sekira pukul 08.00 Wib.

Dalam Acara tersebut hadir pula
Dinkes Grobogan Agus Setyo Rini, DLH Grobogan Wiwik, Ka. Puskesmas Tegowanu Dr. Khuzaini, BKK Tegowanu Suwoto, dari CRR PT Semen Grobogan, PT Holi Karya Sakti, PT. Panorama dan Forkompimcam Tegowanu.

Ketua penggerak PKK Desa Mangunsari Mukharomah mengatakan, hidup dengan sehat bukan sekedar logo. Tapi wajib kita lakukan dikehidupan sehari-hari dalam keluarga kita dan lingkungan sekitar.

Karena dengan keindahan dan kebersihan desa Mangunsari, maka menjadikan desa kami lolos PHBS tingkat Kabupaten. Desa kami sebetulnya akan maju jikalau jalan yang akses untuk semen bisa dibangun

“Akan kelihatan rapi tatanan lingkungan tidak ada yang becek. Kanan kiri jalan sudah ada tempat pembuangan sampah tersusun indah. Dan mungkin nanti kita adakan hiasan-hiasan taman tiap masuk gang Rt yang lebih bagus lagi dari kemarin,” katanya.

Jalan utama desa Mangunsari adalah jalan menuju Pabrik semen Grobogan yang akan dicor dengan lebar 12 meter dengan selokan dikanan kiri jalan, dan setiap 25 meter diberi lampu penerangan satu tiang.

Dari penggerak PKK akan selalu melakukan kegiatan kebersihan dan gladi bersih tiap minggunya untuk memmperindah Desa Mangunsari.

“Harapan kami Desa Mangunsari lebih maju lebih cantik dan selalu kompak dalam membina gotong royong bermasyarakat,” jelasnya.

Desa mangunsari akan membuat Destiminasi Wisata berupa wahana untuk anak-anak. Pusat kuliner dan tempat Wisata kebudayaan. Semua itu akan dibangun tahun 2020 nanti.

Warga mangunsari berharap semoga desa kami menjadi pemenang. Sehingga kedepan bisa menjadi wakil dari Provinsi Jawa tengah lolos ketingkat nasional. (Brata Pos Tim Jateng)

REKOMENDASI UNTUK ANDA