oleh

“TUNTUT PRESIDEN KELUARKAN PERPU, HMI SITUBONDO KIRIM MOSI TIDAK PERCAYA”

SITUBONDO , Bratapos.com – Salah satu tuntutan aksi demo mahasiswa agar presiden mengeluarkan Peraturan Pemerintah(PERPU) guna mencabut UU KPK yang telah disahkan DPR, kemaren dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sirubondo, Kamis, 26/09/2019 didepan gedung DPRD situbondo. Mereka juga melakukan tuntutan mosi tidak percaya kepada DPR RI.

Dalam orasinya peserta aksi juga menolak dengan tegas Rancangan Undang Undang Kitab Hukum Pidana (RKUHP) yang dibuat oleh DPR.
“kami HMI Sirubondo menolak dengan keras RUU yang tidak berpihak kepada rakyat,Kami dengan tegas meminta kepada Presiden RI agar mengeluarkan PERPU terhadap UU KPK dan menolak RKUHP karena tidakmencerminkan aspirasi rakyat, ujar Ramaimun KORLAP aksi.

IMG-20190927-WA0358

Selain itu Ramaimun menyampaikan mosi tidak percaya terhadap DPR RI dan meminta dukungan terhadap DPRD situbondo agar mendukung dan menyampaikan aspirasi peserta aksi.

“Meminta seluruh Pimpinan lembaga DPRD Situbondo untuk keluar menemui kami dan mendukung mosi tidak percaya kami terhadap lembaga tinggi DPR RI karena sudah mengeluarkan UU yang tidak pro rakyat, kami akan menghadiai celana dalam wanitai jika tidak mau menemui kami, ujar salah satu orator lantang.

Kuwatir dihadiahi celana dalam wanita, Janur Sastra Ananda dari Demokrat menemui peserta aksi serta mendukung tuntutan peserta aksi dan akan mengirimkannya ke DPR RI.

“Kami mendukung dan akan mengirimkan tuntutan kalian ke DPR RI di jakarta, ini kami sedang membuat surat dukungan untuk dikirim ke DPR RI, ujar janur Bersama dua rekannya yakni Heru Sugiarti dari Golkar, Johantono PKB bersama sama ikut menandatangani Petisi Mosi tidak Percaya dihadapan peserta aksi dan anggota DPR lainnya.
Aksi sempat akan memanas ketika peserta aksi memaksa masuk kehalaman gedung DPRD sirubondo dengan membawa keranda mayat bertuliskan KPK KUDET, DEMOKRASI DIKEBIRI hendak dibakar. Namun aparat bergerak sigap memblokade agar api tidak menyebar kemana mana.

Reporter : afree

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA