oleh

Babinsa Peltu Puguh Santoso Bersama Tiga Pilar Dampingi Posyandu di Desa Jeruk Gamping Kecamatan Krian

-Terbaru-552 views

Sidoarjo. Bratapos.com – Babinsa Peltu Puguh Santoso. S. Pdi dan Kades Jeruk Gamping Moh Lubis bersama tiga pilar Dampingi Posyandu di Desa Jeruk Gamping Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo, pendampingan kegiatan penimbangan Balita di Posyandu Desa Jeruk Gamping Kecamatan Krian Kab. Sidoarjo. Selasa (24/9/19).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini pada Posyandu tersebut bersama-sama dengan tiga pilar Desa dan Bidan Desa serta para Ibu² PKK,  Nampak bentuk kerjasama yang kuat dalam keikutsertaannya membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rokhani. Tidak saja sebagai pendamping Babinsa juga ikut membantu pengukuran tinggi badan Balita dan penimbangan berat badan Balita.

Dalam arahannya Peltu Puguh Santoso, menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan terutama di musim pancaroba yang rawan akan datangnya berbagai penyakit seperti batuk, flu, pilek, demam dan alergi.

Peltu Puguh Santoso.  mengajak kepada ibu-ibu yang memiliki Balita untuk rutin membawa Balitanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan, hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak kita. Lebih baik kita menjaganya ketimbang kita mengobatinya, ujar Peltu Puguh Santoso.

 

reporter : Alik

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA