oleh

“Korban Q-net Part 17”

Kejam Dan Tega, “Merasa Tertipu, Puluhan Ibu-ibu Korban Q-net Laporkan Kepolda

 

LUMAJANG , Bratapos.com – Terungkapnya Kasus penipuan oleh sebuah perusahaan Multilevel ternama Q-net di Kota Kendari, berawal dari puluhan Warga ibu-ibu yang mengaku menjadi korban dan melapor ke Polda Sultra, dan informasi ini diposting di Group Facebook Sahabat M.A.S. Senin (23/09/2019).

Seorang korban yang bernama Ny Wayan Nurtini, yang kesehariannya berprofesi sebagai Guru di Sekolah Dasar (SD) 17 Kendari, membeberkan kedok penipuan perusahaan Q-net di depan Kepala SPKT Polda Sultra bersama puluhan para korban lainnya. dirinya bergabung dengan PT Q-net semenjak 2015 lalu, dirinya mengaku telah membayar uang sebesar Rp.8,3 juta, sebagai syarat untuk mendaftar Anggota.

“Syarat utama bergabung diperusahaan ini adalah, kita harus membeli obat dengan nilai Rp. 8,3 juta. selain itu, kita harus bisa merekrut orang lagi untuk didaftarkan sebagai Anggota. dan mereka mengiming- imingi bahwa kami akan mendapatkan keuntungan besar dari setiap orang yang di daftarkan ke Q-net ini.

IMG-20190923-WA0606

“Namun nyatanya, sampai saat ini belum ada sedikitpun keuntungan yang saya dapatkan. Belum lagi, bahwa obat tersebut katanya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, itu tidak benar dan tidak ada efeknya sama sekali,” ujar Ny Wayan saat ditemui di SPKT Polda Sultra.

Dia menambahkan, kedatangannya di Polda Sultra bersama puluhan warga lainnya untuk melaporkan salah seorang pengurus perusahaan Q-net yang telah merekrut mereka sebagai Anggota.

“Hari ini yang kami laporkan adalah, pengurus Q-net yang berinisial YY. dimana sebelumnya telah merekrut kami kepada perusahaan ini. Dan laporan kami terkait penipuan yang dilakukan oleh yang bersangkutan dan perusahaannya,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan agar Polda Sultra segera mengusut kasus ini, agar tidak ada lagi korban berjatuhan lainya. dari puluhan warga tersebut, juga mendesak agar Polda Sultra segera menangkap pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

IMG-20190923-WA0607

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH,SIK,MH,MM. menghimbau kepada Masyarakat agar tak mudah di iming-imingi pekerjaan yang mudah dengan gaji besar “

“Rata-rata modus yang digunakan para senior Q-net untuk merekrut para Anggota, dengan menjanjikan pekerjaan mudah dengan gaji melimpah. saya tegaskan lagi, pekerjaan tersebut hanyalah fatamorgana belaka. sudah banyak korban yang tertipu oleh Q-net tersebar di seluruh Indonesia. Saya himbau dan saya ingatkan sekali lagi, jangan mudah terbujuk dengan janji manis yang ditawarkan para senior Q-net.

“Dan Jika memang pekerjaan itu ada, kita tidak harus membayar uang untuk biaya masuk ke perusahaan tersebut. Laporan tersebutlah yang dapat memperkuat bukti bahwa PT Q-NET adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang tipu menipu para Masyarakat,” terang pria yang menyelesaikan gelar S3 di Universitas Padjajaran Bandung tersebut.

Reporter : Shelor

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA