oleh

Prihatin…!!, Tidak Ada Perhatian Pemerintah

Jalan Penghubung Antar Desa Dua Kecamatan Rusak Parah

SAMPANG, BrataPos.com – Kondisi jalan penghubung empat desa di Kabupaten Sampang yang saat ini rusak parah sangat dikeluhkan warga.

Jalan tersebut ramai digunakan warga karena menghubungkan Desa Baruh Kecamatan Sampang, Desa Anggersek, Desa Pemulaan, dan Desa Madupat, Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang.

“Hampir Kurang lebihnya 3 tahun jalan ini belum diperbaiki dan wajar kondisinya cukup parah sekarang,” kata Samsih selaku pengguna jalan dari Desa Madupat Minggu (22/9/2019).

“Cukup ironis mas jalan Kabupaten yang menghubungkan 4 Desa ini jalannya rusak parah. Saya sangat prihatin ketika ada jalan yang rusak pemerintah terkesan tutup mata,” katanya dengan nada kacewa.

Rasul yang juga sebagai pengguna jalan merasa tidak nyaman jika melewati jalan tersebut. “Saya kalau lewat jalan ini extra hati hati mas, karena terlalu banyak lubang dan aspalnya pecah,” tuturnya.

“Sekarang masih mending tidak hujan. Kalau nanti musim penghujan, saya kwatir akan jauh lebih parah dari sekarang,” keluhnya.

Di tempat lainya Homseh warga sekitar mengungkapkan, dulu pernah diusulkan kepada dinas terkait, namun hingga saat ini jalan tersebut belum ada perbaikan. “Jalan yang rusak kurang lebihnya 2 tahun hingga 3 tahun mas,” ungkap Homseh.

Warga menimbunnya pakek sirtu dengan dana pribadi mas. “Saya sudah sering nimbun pakek sirtu dan warga lainnya, karena jalan tidak layak di gunakan, lubang terlalu dalam dan lebar,” tambahnya.

“Saya berharap untuk pemerintah Kabupaten Sampang bisa memperhatikan jalan Kabupaten yang ada di Desa kami dan ada perbaikan,” harapnya.

Cukup miris memang jika jalan Kabupaten yang menghubungkan 4 Desa ini tidak ada perhatian dari pemerintah dan hanya terkesan tutup mata. Warga khawatirkan jika nanti musim penghujan tiba, takutnya jalan tersebut tidak bisa digunakan dan membahayakan para pengguna jalan.

PicsArt_09-23-06.58.40

Tak jauh dari lokasi H. Ansori tokoh masyarakat di desa Baruh mengatakan, saya selaku masyarakat desa baruh berharap banyak kepada pemerintah daerah untuk secepatnya melakukan perbaikan jalan di desa kami.

“Karena jalan ini menjadi penghubung 2 kecamatan. Kami berharap semoga di tahun 2020 jalan ini sudah di lakukan perbaikan, bagi kami bagusnya jalan akan sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian dan memperlancar arus lalu lintas bagi pengguna jalan ini,” kata H. Ansori.

Sementara Kepala Desa Moh Amin menjelaskan,”Itu terkait jalan yang harus diperhatikan dan telah menjadi kewajiban yang harus di kerjakan oleh kabupaten sampang.

“Dengan penuh harap, selama ini telah sering saya usulkan dalam berbagai forum rapat, karena itu poros desa yang menghubungkan antara desa Baruh kecamatan Sampang dan Anggersek kecamatan Camplong,” tuturnya Moh. Amin Kades Baruh.

Reporter : ryn/fara

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA