oleh

Camat Jangkar Ajak Masyarakat Bersih-bersih Pantai

-Terbaru-717 views

Situbondo, Bratapos Com – Dalam rangka memperingati World Clean Up Day (hari bersih-bersih se dunia), di Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur digelar bersih-bersih di pantai Jangkar, Sabtu (21/9). Gelaran bersih-bersih itu diawali dengan pembacaan yel-yel oleh peserta.

Sekitar 500 peserta mengikuti acara bersih-bersih itu. Mereka terdiri dari unsur Forpimka Jangkar, para kepala desa dan perangkatnya, Kantor Korwil Pendidikan serta para kepala sekolah, guru dan siswa, pimpin dan pegawai Syahbandar Pelabuhan Jangkar serta masyarakat.

Mengambil lokasi bersih-bersih mulai dari Kantor Syahbandar hingga TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Jangkar, peserta terlihat antusias melakukan bersih-bersih. Sampah yang berserakan di sepanjang pantai menjadi sasaran dibersihkan.

Camat Jangkar, H. Sutrisno mengatakan acara bersih-bersih ini melibatkan semua lapisan masyarakat Jangkar, mulai dari unsur pemerintahan hingga warga Jangkar.

Acara ini dalam rangka memperingati World Clean Up Day atau hari bersih-bersih se dunia. Acara semacam ini bukan hanya seremonial, tapi lebih dari itu kita mengajak dan memacu agar hidup sehat dengan bersih lingkungan itu menjadi tugas kita bersama, “ujar Sutrisno.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan sengaja acara bersih-bersih kali ini dipilih daerah sepanjang Pelabuhan Syahbandar hingga TPI. Ini karena tempat tersebut relatif cukup banyak sampahnya.

Daerah ini cukup padat penduduk, sehingga sampahnya juga relatif banyak. Selain itu daerah pesisir ini nantinya diproyeksikan sebagai tempat wisata lokal Jangkar, oleh karena itu mari kita jaga bersama lingkungan ini dari segala kotoran dan sampah, “ucapnya.

Untuk itu, kata Sutrisno, dirinya menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga pesisir Jangkar agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar hidup sehat dapat terwujud.

Jadi manfaat kita hidup bersih dengan menjaga alam dan lingkungan, kita dapat meningkatkan kualitas hidup. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu dapat menjaga alam dan lingkungan kita, “terangnya.

 

Reporter : Dayat

editor : Ardian

Publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA