oleh

Warga Panggungrejo Adakan Karnaval HUT RI Ke-74

BLITAR, BrataPos.com – Parade Budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 di selenggarakan sangat meriah oleh warga Desa Panggungrejo, kecamatan Panggungrejo, kabupaten Blitar. Sabtu (21/09/2019).

Dalam acara tersebut turut menghadiri undangan, Muspika lintas sektor Kecamatan Panggungrejo,UPTD Puskesmas, Pertanian, Kepala sekolah SMPN 01 dan SMKN 01 Panggungrejo.

Di ikuti kurang lebih 5000 orang peserta Parade Budaya Desa Panggungrejo terdiri sekitar 1000 Pelajar peserta dari perwakilan Pelajar SMPN 01 dan SMKN 01 Panggungrejo.

Sedangkan untuk umum di ikuti sekitar 4000 orang Peserta dari seluruh warga Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Parade Budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 Desa Panggungrejo, start acara di mulai dari Lapangan Panggungrejo berjalan ke arah utara dan finish di pertigaan Tugu Pancasila Desa Panggungrejo, dengan jarak tempuh sekitar 2,5 KM. Acara di mulai pada pukul 12.00 siang sampai selesai.

PicsArt_09-22-11.17.11

Para peserta perwakilan pelajar SMPN 01 dan SMKN 01 Panggungrejo mempertunjukan 7 tema dengan kreativitas budaya dan tari-tarian sangat indah memanjakan ribuan pasang mata yang menyaksikan acara ini.

Dilanjutkan dari umum sejumlah 23 nomor urut peserta yang di isi oleh kreativitas peserta warga Desa Panggungrejo dengan 7 Unit truck Fuso di lengkapi sound sistem dengan suara menggelegar di iringi goyangan dan tarian peserta parade budaya dalam menghibur ribuan pasang mata mulai dari muda sampai tua yang menyaksikan acara tersebut di sepanjang jalan Desa Panggungrejo.

Banyak juga warga dari luar Daerah yang datang berbondong-bondong menyaksikan acara rutin tahunan Parade Budaya Desa Panggungrejo dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74.

Di sepanjang jalan lintasan peserta Parade Budaya, terlihat sejumlah Anggota TNI dari Koramil dan jajaran Kepolisian Sektor Panggungrejo yang sedang bertugas PAM demi menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran jalannya acara tersebut.

Waryoto (40) salah satu warga Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo yang menyaksikan acara tersebut mengatakan, saya sangat terhibur dan menikmati acara ini dari jam 12.00 siang sampai malam ini jam 23.00 baru selesai peserta terakhir.

“Semoga acara tahunan ini terus di selenggarakan di Desa Panggungrejo tiap tahun untuk kedepannya,” ujarnya.

PicsArt_09-22-11.18.14

Kepala Desa Panggungrejo Hendro saat di konfirmasi di panggung kehormatan tepatnya di Kantor Desa Panggungrejo seusai acara tersebut sekitar pukul 23.30 malam mengatakan, Parade Budaya Desa Panggungrejo dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 tahun ini melibatkan kurang lebih 5000 orang peserta.

“Pokok inti utama warga Desa Panggungrejo adalah memperingati jasa besar para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI sehingga kita bisa bernafas tidur nyenyak sampai detik ini dan untuk bersih Desa Panggungrejo,” katanya Sabtu (21/09/19).

Selain itu, Parade Budaya ini bertujuan mengutamakan kearifan potensi lokal budaya masing-masing agar tetap terjaga dengan baik selamanya.

“Karena warga Desa Panggungrejo adalah Masyarakat yang cinta damai,” pungkasnya.

Reporter : zen

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA