oleh

Puncak Acara Peringati HUT RI ke 74 Pemdes Gayam Gelar Acara Mlaku Bareng Karo Lurah

Trenggalek , Bratapos.com –  Dalam rangka memperingati puncak hari kemerdekaan RI yang ke 74 Dalam bentuk kecintaan kepada masyrakat Dan mempererat kerukunan sekaligus menjaga kesehatan warganya, Pemerintahan Desa Gayam Kecamatan panggul kabupaten trenggalek mengadakan acara jalan sehat yang bertajuk ” Mlaku bareng karo lurah” (jalan bareng bersama kepala desa).

Selain itu, acara jalan sehat ini dimaksud agar masyarakat desa Gayam peduli dengan kesehatan sekaligus mengedepankan nilai – nilai kerukunan dan kegotong royongan lintas generasi. Momen memperingati kemerdekaan ini rupanya menjadi momen tepat untuk meningkatkan kerukunan yang di bingkai dalam acara Jalan Sehat atau mlaku bareng ini. lapangan koramil panggul 0806 menjadi pilihan, mulai dari Start hingga Finish sampai dengan puncak acara di tempatkan di lapangan koramil panggul 0806 Minggu (22/09/2019).

IMG-20190922-WA0238

Warga Desa Gayam sangat antusias dengan kegiatan Mlaku bareng ini, hal ini bisa di lihat banyaknya warga dari beberapa kasunan bahkan di ikuti dari desa tetangga yang berbondong – bondong hadir dan mengikuti kegiatan tersebut ungkap purwanto.

” saya senang dengan kegitan jalan sehat ini mas, di samping menjaga kesehatan warga juga bisa guyup rukun dan ada hadiahnya juga ” tutur purwanto sekdes pria berkumis warga setempat ini.

Tak hanya itu, kegiatan jalan sehat ini juga, panitia telah menyediakan berbagai macam hadiah yang nantinya bakal di undi oleh panitia. Hadiah mulai dari Hp android,kompor gas,megikom,dispenser,dan hadiah utama satu ekor kambing dan di akir kegiatan berbagai hiburan di suguhkan mulai dari kesenian reog ponorogo,pawai barongan,dan musik elekton Dalam kegiatan ini 3000 kupon gratis yang di bagi ke tiga kasunan jalan sehat ludes Hal ini di sampaikan Dian mahardika Ketua panitia kegiatan dalam tema Mlaku bareng ini.

Kegiatan Mlaku bareng ini, berorientasi pada Kesehatan dan kerukunan warga dalam momen memperingati HUT RI Ke – 74 di Desa Gayam. Menumbuhkan rasa nasionalisme sekaligus untuk mengenang jasa para Pahlawan kita yang telah menjajah negeri ini ungkapnya.

Sementara kades Gayam edi mengatakan saya ingin mengajak masyarakat Desa Gayam menjaga kesehatan sekaligus lebih mempererat tali kerukunan antar warga sebagai modal untuk memajukan desa Gayam ini ”

Edi juga berharap dengan kegiatan mlaku bareng ini warga Gayam semakin peduli untuk menjaga kesehatannya, jika mayarakat sehat tentunya Desa Gayam akan semakin kuat dan sejahtera.

Reporter yanto

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA