oleh

PEMDES WAETINA GELAR FESTIVAL BUDAYA BINEKA TUNGGAL IKA

BURU , Bratapos.com – Pemerintahan Desa Waetina gelar Festival Budaya. Kegiatan dengan tema “Festival Budaya Bineka Tunggal Ika” dipusatkan di sekitaran Kantor Desa Waetia, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Pada Minggu, 22/09/2019.

Nofianto Pjs. Kepala Desa Waetina menyampaikan kepada Bratapos.com selain sebagai sarana silaturahmi kegiatan ini juga digelar untuk menggali berbagai potensi dalam Desanya.

” Festival Budaya Bineka Tunggal ika ini di gelar guna meningkatkan persatuan dan kesatuan berbangsa dan bermasyarakat, menggali potensi dalam Desa baik dari segi adat dan budaya serta agama.”Ungkap Nofianto.

IMG-20190922-WA0247

Selain kegiatan kampanye budaya yang diikuti ratusan peserta baik pelajar, pemuda, dan seluruh lapisan masyarakat di Desa Waetina juga digelar lomba tumpeng yang diikuti oleh ibu-Ibnu Rukun Tetangga (RT) Se-Desa Waetina dan makan patita, atraksi oleh Perguruan Pencak silat Setia Hati (SH) Terate, tarian khas Buru Tari Cakalele, dan Tampilan seni kuda lumping.

Nofianto berharap melalui kegiatan ini yang akan digelar setiap tahun dapat meningkatkan kesadran membangun Desa, Karena pada prinsipnya membangun desa bukanlah hanya tugas Kepala Desa dan stafnya melainkan tugas bersama seluruh elemen yang ada didalam Desa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada panitia sehingga acara ini dapat terselenggara dengan meriah, dan kedepan akan di agendakan tiap tahun dengan kegiatan yang lebih baik lagi, serta saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan masyarak Desa Waetina sehingga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan. Lanjut Nofianto Penuh Syukur.

Diakhir penyampainnya saat di Wawancara Bratapos.com bahwasanya kelanjutan Festival Budaya Bineka Tunggal Ika akan di Gelar Juga Seni Wayang di Balai Desa Waetina di malam harinya.

Reporter : A. Purnama

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA