oleh

SMK Krian 2 bekerjasama dengan dunia pendidikan Thailand

Sidoarjo,bratapos.com-Dunia pendidikan di Indonesia semakin maju pesat, seperti halnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Krian 2 ini. Pada tanggal 16/09/2019 pukul 09.00 WIB bertempat di ruang aula SMK Krian 2, BABINSA Sersan Nanang dan BABINKABTIBMAS melaksanakan Opening Ceremony penyambutan Tamu dari Thailand yaitu Muaklek Technical College yang merupakan mitra dalam Students and Teachers Exchange Program. Dalam gelaran ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo sebagai perwakilan dari SMK Krian 2, dan tidak ketinggalan juga di hadiri Muspika Krian.

IMG-20190921-WA0000

Kegiatan ini di laksanakan di Aula SMK Krian 2 mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Setelah proses opening ceremony para tamu dari thailand yang terdiri dari Direktur muaklek technical college, yang mana nanti akan menjadi tempat magang untuk siswa – siswa dari Thailand, karena selain belajar di SMK Krian 2, para siswa juga nantinya akan magang di perusahaan perusahaan tersebut.

IMG-20190921-WA0002

Selain itu juga mereka di perkenalkan dengan budaya lndonesia. Harapan direktur SMK Krian 2, dengan adanya pertukaran guru dan pelajar ini akan meningkatkan daya saing serta pengetahuan para guru dan siswa bukan hanya di tingkat nasional saja, akan tetapi juga di dunia internasional.

Dan nanti pada tanggal 15 oktober 2019 giliran Sekolah SMK Krian 2 yang akan mengirimkan delegasi siswa dan guru ke Muaklek Technical College Thailand. SMK Krian 2 dalam Students and Teachers Exchange Program tidak hanya bekerja sama dengan Thailand, tetapi juga beberapa negara lain seperti vietnam, Kamboja dan negara – negara lain di asia”pungkasnya.

 

Reporter : C@N

Editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA