oleh

Pengumuman Hasil Ujian Tulis PTT Non PNS RSUDYA Tapaktuan Diduga Tidak Transparan

Aceh Selatan , Bratapos.com – Koordinator LSM LP-KPK Kabupaten Aceh Selatan, Zuhilmi, SH, mensiyalir adanya indikasi kecurangan pada proses pengumuman hasil ujian tulis PTT non PNS di RSUDYA Tapaktuan, sabtu (21/09/2019).

Seharusnya ujar Zuhilmi, waktu pengumuman dalam jadwal diumumkan pada hari jumat tanggal 20 september 2019 sesuai dengan petunjuk yang diberitaukan oleh panitia kepada peserta seleksi ujian tulis PTT non PNS RSUDYA Tapaktuan.

Dan sekretaris panitia seleksi ujian tulis PTT non PNS RSUDYA Tapaktuan merasa egois tanpa melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan Ketua Panitia, yaitu sdri, Devi selaku kabag tata usaha di rumah sakit Yuliddin Away Tapaktuan, yang saat ini masih berada di luar daerah (cuti).

Keputusan yang dilakukan olehnya terlalu tergesa – gesa tanpa mempertimbangkan hasil kajian dari Ketua panitia selaku atasanya baik hasil ujian tulis dan pengumuman yang diumumkan pada hari ini sabtu tanggal 21 september 2019 jelas Zuhilmi, SH.

Demi keterbukaan informasi publik pihaknya meminta Direktur Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan, Elizardi harus bertanggung jawab atas pengumuman yang telah diumumkan pihak panitia sebagai penanggung jawab di lingkungan Rumah Sakit setempat tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia seleksi pegawai tidak tetap (PTT) RSUDYA Tapaktuan, Devi ketika dikonfirmasi melalui handphone seluler sabtu (21/09/2019), membenarkan dirinya masih berada di luar daerah Aceh Selatan dengan alasan cuti, dan dia tidak bertanggung jawab atas pengumuman yang telah diumumkan oleh pihak panitia seleksi hari ini sabtu (21/09) dengan alasan tidak pernah diberitaukan terlebih dahulu baik hasil ujian dan rencana pengumuman, apalagi pihak sekretaris panitia dan anggota lainya tidak pernah menghubungi kita selaku Ketua Panitia baik secara lisan ataupun melalui Handphone atau WA katanya, dan sebaliknya saya yang hubungi mereka bagaimana dan sejauh mana hasil seleksi ujian tulis PTT tersebut pungkas Devi.

Ketika Media Bratapos.com. menghubungi Direktur RSUDYA Tapaktuan, dr Elizaldi, mengatakan ibu Devi sebagai ketua panitia ketika kegiatan pelaksanaan izin cuti..jadi semua tanggung jawab sementara di alihkan kepada dr syahmadi selaku wakil ketua..semua tahapan kegiatan seleksi dikoordinir oleh wakil ketua dr syahmadi yang memberikan laporan hasil kegiatan kepada saya selaku penanggung jawab terangnya.

Reporter : Asmar Endi

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA