oleh

Ribuan Warga Desa Karang Harja Rayakan Syukuran dan Santunan Anak Yatim Piatu

-Terbaru-737 views

Bekasi , Bratapost.com – Bertepatan 10 Muharram atau lebih dikenal hari Asyura (Hari Raya Anak Yatim), Ribuan warga Desa Karang Harja menggelar pawai keliling kampung di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (10/9/19) pekan lalu.

Antusias warga mengiringi pawai nasi tumpeng terdiri dari enam Rt menuju lokasi di tengah pesawahan area tanaman padi Desa Karang Harja Pebayuran.

Kades (Kepala Desa) Karang Harja, Sukarma mengatakan, perayaan pesta syukuran dan pemberian santunan terhadap 52 anak yatim piatu itu pada setiap tahunnya telah menjadi agenda rutin warga Desa Karang Harja dalam menyambut 10 Muharram 1441 Hijriah.

“Karena, momen ini untuk memperbanyak amal kebaikan terutama menyantuni anak yatim piatu,” ucap Kades Karang Harja yang akrab disapa Heru saat memberikan keterangan kepada Bratapost.com.

Selanjutnya Kades Karang Harja mengucapkan kepada warga yang telah mendukung dan mensukseskan acara tersebut.

bekasi2

Selain itu juga, Kades beterimakasih kepada para sponsor antara lain, Rokok Gudang Garam Merah, Jarum Coklat, Minak Jinggo,dan Coffe Break, yang telah hadir mendukung acara ini. “Semoga para Sponsor yang datang ke acara shukuran ini mendapat safaat dari Allah Swt dan selamat sampai tujuan,” kata Sukarma.

Dikatakannya, selain santunan anak anak juga diberikan bingkisan makanan dengan dibantu para Ustadz dan panitia Karang Taruna. “Alhamdulillah acara bisa berjalan dengan lancar, penuh rasa kesabaran dan saya beserta keluarga. Untuk itu kita semua berharap bagi yang mampu dianjurkan untuk beramal sholeh dan memperbanyak amal kebaikan, karena pahalanya lebih besar di bandingkan bulan bulan yang lain,” jelasnya.Achsanudin selaku Ketua Panitia penyelenggara  mengatakan, bahwa pada 10 Muharram 1441 Hijriah ini, bagi yang telah mampu berkewajiban menyisihkan sedikit harta terhadap anak anak yatim piatu. Adapun santunan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu.

“Sebagai bentuk berbagi dan kasih sayang, serta amal sholeh, Mudah mudahan amal kita diterima Allah Swt dan semoga Allah memberikan Rahmat dan keberkahan pada kita semua,” tandas H. Achsanudin.

Hadir pada acara tersebut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Kiyai, Para Ustadz, perwakilan MUI, Karang Taruna, BPD, dan para staf Kaur Pemerintah Desa Karang harja.

Reporter : Agus Safutra

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA