oleh

PMII Sumenep Demo Gedung DPRD Sumenep, Meminta KPK Netral

SUMENEP , Bratapos.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Somebody menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung kantor DPRD Sumenep, mereka menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar netral dan tidak terindikasi oleh kepentingan politik.

“Lembaga KPK harus netral dari kepentingan politik. Kami mempelajari instalasi politik nasional. KPK tidak profesional dalam menuntaskan kasus korupsi,” teriak Suryadi koordinator aksi (Korlap), Jumat (20/09/2019).

Para demonstran menilai dalam tubuh KPK banyak kepentingan politiknya. Hal itu bisa dilihat dari aspirasi publik yang mulai tidak didengarkan.

IMG-20190920-WA0195

“KPK hanya mengedepankan kepentingan politik. Kalau bukan kepada KPK, kepada siapa kita akan mengadu. Inspirasi publik sudah tidak di dengar,” tegasnya.

Tak hanya itu ratusan kader PMII Sumenep juga meminta KPK segera menyelesaikan kasus besar tanpa tebang pilih. Salah satunya kasus E-KTP yang menyeret nama Puan Maharani.

“KPK ini adalah lembaga penegak hukum yang harus ideal. Tidak boleh tebang pilih dalam penegakan dan penindakan kasus korupsi,” tukasnya

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Sumenep, A Hamid Ali Munir berjanji akan menyampaikan aspirasi kader PMII hingga tingkat pusat. Mereka akan berikirim surat terkait aspirasi mahasiswa ke DPR RI dan Presiden Joko Widodo.

“Kami akan merespon positif. Apa yang menjadi aspirasi teman-teman mahasiswa, akan menjadi agenda pertama untuk beesuratan ke DPR RI maupun presiden,” kata Hamid.

Reporter : Zainur

Editor / Publisher : zai