oleh

KETUA DAN WAKIL KETUA DPRD KOTA PROBOLINGGO DI AMBIL SUMPAH

Probolinggo , Bratapos.com – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin yang diwakili Wawali Mochammad Soufis Subri menyaksikan prosesi pengucapan sekaligus menyampaikan sambutan.

“Semoga dengan nahkoda yang berasal dari berbagai partai politik ini dapat menyelesaikan berbagai persoalansecara kolektif kolegial, membawa aspirasi masyarakat secara merata sehingga membawa Kota Probolinggo semakin jaya dan lebih baik,” ujar Wawali.

Setelah melalui proses yang panjang di internal DPRD dan partai politik, DPRD Kota Probolinggo kini punya pimpinan definitif. Senin (16/9) malam, Ketua DPRD Abdul Mujib,Wakil Ketua DPRD Nasution dan Fernanda Zulkarnain mengucapkan sumpah sebagai ketua dan wakil ketua DPRD kota probolinggo periode 2019 -2024 Pimpinan DPRD bersama Pemerintah Kota Probolinggo diharapkan dapat berjalan beriringan sesuai dengan fungsi, tugas, wewenang dan hak DPRD.

DPRD punya tiga fungsi yaitu legislasi, berkaitan dengan pembentukan raperda. Kemudian fungsi anggaran dengan kewenangan dalam anggaran APBD dan pengawasan, mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Menurut Wawali Subri, bersama seluruh jajaran birokrasi, eksekutif dan para pemangku menjadi amanah. Mampu bersinergi dalam menggerakkan berbagai program dan kegiatan pembangunan.

Masyarakat menaruh harapan besar kepada eksekutif dan legislatif karena dualembaga ini mempunyai peran yang krusial dalam jalannya roda pemerintahan.

Ia berharap, eksekutif dan legislatif dapat saling bersinergi demi mewujudkan visi misi yaitu membangun bersama rakyat untuk Kota Probolinggo lebih baik, berkeadian, sejahtera, transparan, aman dan berkelanjutan.

“Karena membangun sebuah kota bukan hanya secara infrastrukturnya saja, tetapi juga membangun sumber daya manusianya,” jelas wawali.

Reporter: Saiful Mustofa

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA