oleh

WTN HARUS MENGINSPIRASI SOLUSI PERMASLAHAN TRANSPORTASI ONLINE

Probolinggo , Bratapos.com – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin melalui Penjabat Sekretaris Daerah, Achmad Sudiyanto berharap, piala Wahana Tata Nugraha (WTN) mampu menginspirasi. Khususnya bagi mereka yang saat ini terlibat dalam permasalahan transportasi konvensional dan online. Hal ini disampaikan Sudi saat membuka acara fasilitasi Forkopimda dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Rabu (18/9) di Puri Manggala Bhakti.

“Dengan diraihnya WTN ini, saya harap akan menginspirasi untuk mencari solusi terkait perselisihan pelaku transportasi konvensional dengan transportasi online. Saat ini masih berpotensi terjadinya bentrokan. Dinas perhubungan bersama instansi terkait telah berupaya maksimal untuk mencari jalan terbaik, agar kedua moda transportasi tersebut tidak terus menerus berselisih, yang ujung-ujungnya merugikan masyarakat,” harap Wali Kota.

Selain membahas WTN, acara yang dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Probolinggo Kota, Komisaris Polisi Imam Fauzi dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0820, Mayor Inf Puguh Jatmiko itu juga membahas berbagai isu. Antara lain isu rasial terkait Papua, pembangunan beberapa proyek besar seperti Pasar Baru, Pasar Kronong, juga renovasi alun-alun.

Sudi juga menyampaikan permintaan Wali Kota yang menyinggung soal menjamurnya pedagang buah yang sudah mengganggu pengguna jalan. Sudi meminta instansi terkait untuk segera menertibkan mereka.Hal ini semata-mata untuk menegakkan peraturan daerah.

Menjamurnya PKL yang menggunakan kendaraan untuk berjualan di trotoar, atau bahu jalan khususnya pedagang buah, harus ditertibkan karena mengganggu lalu lintas. Keluhan juga sampaikan oleh pedagang buah di Pasar Gotong Royong, karena omzet mereka menurun. Saya meminta instansi yang menangani masalah tersebut agar mengambil langkah terhadap pelanggar Perda itu,” pinta Wali Kota.

Reporter:Saiful Mustofa

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA