oleh

ANTISIPASI API MELUAS, POLSEK BUNGAYA BERSAMA WARGA PADAMKAN API

SulSel , Bratapos.com – Berawal dari laporan warga masyarakat ke Polsek Bungaya tentang kebakaran Hutan Pinus di Kampung Balang Loe Lingkungan Rappodaeng Kelurahan Sapaya Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa, Selasa, (17/09/2019).

Dari informasi tersebut, kemudian Aiptu Khaerun bersama seluruh anggota bergegas mendatangi lokasi kebakaran.

Dalam waktu satu jam dengan berjalan kaki dan dengan penuh usaha, akhirnya personil Polsek Bungaya bersama warga sekitar tiba di lokasi kebakaran, selanjutnya beraksi memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

IMG-20190917-WA0410

Upaya pemadaman api di lakukan menggunakan ranting pohon dengan cara di pukul-pukulkan pada titik api serta melempar titik api menggunakan tanah.

Alhasil pada pukul 13.00 wita, semua titik api berhasil dipadamkan dan dari informasi yang di himpun bahwa, api berasal dari tengah kawasan hutan pinus di mana dalam hutan tersebut banyak terdapat semak semak atau ilalang yang sudah mati dan kering kemudian meluas akibat terpaan angin yang kencang.

IMG-20190917-WA0412

“Luas hutan pinus yang terbakar sekitar 1 (satu) Hektar, dan bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkap Aiptu Khaerun

Hingga berita ini di turunkan belum di ketahui pemicu kebakaran dan masih dalam penyelidikan anggota Polsek Bungaya.

Di tempat Terpisah Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga S,IK M.Si, melalui Kapolsek Bungaya AKP Misbahuddin S,Sos., mengapresiasi kesigapan anggota dalam mengantisipasi kejadian ini dan menghimbau kepada seluruh warga di Kecamatan Bungaya untuk bahu membahu bersama anggota Polsek dalam mengantisipasi kebakaran hutan.

“Kebakaran hutan merupakan perioritas utama Polri untuk di perhatikan dan Polres Gowa akan tegas terhadap para pelaku jika di temukan fakta keterlibatan seseorang,” tutupnya.

Reporter : hakim

Editor/ Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA