oleh

Pengawalan Tungku Tahap II Oleh Babinsa Desa Tropodo

-Terbaru-1.110 views

Sidoarjo,Bratapos.com-Babinsa Desa Tropodo Sersan Nanang bersama RW (Sugeng) dusun klagen bersama masyarakat melaksanakan jalannya proses pengangkutan tungku pembakaran hasil uap panas atau yang di kenal masyarakat dengan sebutan Ketel Tungku, alat hasil bakar uap panas ini sengaja di datangkan dari luar kota Sidoarjo (13/09).

WhatsApp Image 2019-09-16 at 3.32.43 PM(1)

Menurut keterangan Babinsa Sersan Nanang dengan adanya tungku uap panas (Ketel) itu dengan harapan bisa mengatasi keluhan masyarakat terkait asap hitam yang sangat menggangu kehidupan bermasyarat khususnya warga dusun klagen dan sekitarnya.

WhatsApp Image 2019-09-16 at 3.32.43 PM

Yang selama ini warga Desa Tropodo masih mengeluhkan dengan adanya asap tebal yang selalu menghantui masyarakat sekitarnya serta mengakibatkan warga sakit sesak napas dan lain-lainnya. Oleh karenanya muncul  salah satu gagasan dari anak bangsa yang tidak mau di sebutkan namanya, intinya dari warga Dusun Klagen Desa Tropodo sendiri, dengan harapan ingin merubah dan juga sekaligus memberi contoh agar kehidupan di masyarakat bisa berkembang menjadi lebih baik juga lebih sehat,serta juga bisa meningkatkan sumber daya manusia dengan membuka lapangan pekerjaan khususnya warga desa Tropodo sendiri,dan tidak menutup kemungkinan membuka lapangan pekerjaan untuk luar desa Tropodo. Awal masuknya Ketel Tungku Uap memang penuh rintangan dan hambatan namun dengan kepiawaian dari Babinsa juga Babinkabtibmas beserta masyarakat akhirnya solusinya terpecahkan.Dan juga dalam berkomunikasi serta bersosialisai di lapangan itu sangat penting agar semua permasalahan berjalan lancar dan aman terkendali”begitu tuturnya.

 

Reporter : C@N

editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA