oleh

Kepala Sekolah Meraup Keuntungan Dari Dana Bantuan Rehap Sekolah Dan Pembangunan Sekolah

Waykanan . Bratapos.com -Kepala Sekolah di duga meraup keuntungan dari dana bantuan rehap sekolah dan pembangunan sekolah di SD.Negeri 01 Mulya Sari, Kecamatan Negeri Agung, Kabupatem Waykanan.

Pasalnya, SD. Negeri 01 Mulya Sari, mendapat bantuan ruang kelas baru (RKB) sebanyak 3 ruangam dan sekaligus mendapat rehap ruang kelas sebanyak 4 kelas. Dan dana keseluruhannya mencapai 750 juta. Kesannya pekerjaannya asal jadi dan tidak mengikuti aturan.

Dimana pekerjaan tersebut di serahkan atau di pasrahkan kepada Suami Kepala Sekolah dan sekaligus sebagai penanggung jawab pekerjaan tersebut.

Sedangkan jelas di atur, bahwa dalam kegiatan pembangunan dan rehap sekolah seharusnya di bentuk struktur, dan di dalamnya ada komite sekolah, dewan guru yang sudah di sepakati dalam musyawarah.

Saat akan di mintai keterangan terkait pembangunan yang di duga tidak mengikuti juknis tersebut, Awak Media mencoba mempertanyakan keberadaan Kepala Sekolah (Sri Lestari), guna untuk di mintai keterangan. Namun para guru selalu menutupi dengan alasan keberadaan Kepala Sekolah dengan alasan “tidak ada di tempat”.

Di saat Awak meminta keterangan masalah pembangunan dan perehapan tersebut, selalu dan selalu Suami Kepala Sekolah yang menemui Awak media.
Di saat Awak Media meminta keterangan kepada Suami Kepala Sekolah selalu beralasan “Nanti saja, tunggu ibunya karena dia lagi keluar.”

Sampai berita ini di terbitkan, Kepala Sekolah yang akan di mintai keterangan belum bisa di temui sampai saat ini.

Reporter : Yopi/Budi

Editor / Publisher : zai