oleh

DPRD Trenggalek Gelar Paripurna Penetapan Ketua Definitif Periode 2019-2024

Trenggalek , Bratapos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek (14/09/2019 menggelar rapat paripurna penetapan pimpinan difinitip DPRD trenggakek masa jabatan tahun 2019 – 2024.Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD sementara, Samsul Anam di buka untuk umum.

Dari 45 anggota dewan pilihan rakyat itu, untuk kali pertama melaksanakan rapat bersama usai dilantik secara definitif tanggal 26 Agustus 2019 yang lalu di gedung pendopo manggala praja nugraha.

Dalam sambutannya, Samsul menyampaikan bahwa usulan calon ketua DPRD definitif 2019 – 2024 dari beberapa partai politik, kemarin sudah diterima oleh pihak kesekretariatan.

IMG-20190916-WA0722

“Nama-nama kader tiap partai yang akan duduk menjadi pimpinan DPRD Trenggalek sudah diterima. Namun, dari beberapa usulan itu ada satu perubahan yaitu dari Fraksi PDI-P,”

lanjut Samsul Menurut Politisi PKB itu, formasi sebelumnya adalah Doding Rahmadi ditunjuk partainya sebagai ketua Fraksi PDI-P, akan tetapi sekarang di tetapkan untuk menggantikan Pranoto menjadi unsur pimpinan di DPRD.

“Dan kemudian, Pranoto yang sebelumnya merupakan salah satu pimpinan sementara DPRD dari PDIP, akan diproyeksikan sebagai ketua fraksi,” ucapnya.

Dengan adanya pergeseran itulah, lanjut Samsul, paripurna tadi diselenggarakan dalam rangka untuk menyesuaikan perubahan keputusan DPRD. Yang nantinya, akan diusulkan pada Gubernur melalui Bupati, agar segera diresmikan dan ditetapkan menjadi pimpinan DPRD secara definitif. Sehingga tanggungjawab dan tugas kedewanan bisa segera dilaksanakan secara profesional.

“Senin besok, akan kita usulkan kepada Gubernur Jawa Timur melalui Bupati,” sambung Samsul.Masih kata dia, pergantian beberapa anggota dewan yang lama dengan wajah-wajah baru dan ‘notabene’ masih relatif muda itu diharapkan akan menjadi inspirasi bagi anggota dewan senior lainnya. Sehingga kedepan, muncul inovasi maupun terobosan kreatif dikalangan internal anggota DPRD demi mensejahterakan rakyat, menjadi wakil rakyat yang berkwalitas, akomodatif, serta aspiratif.

“Semoga dengan adanya beberapa anggota muda yang energik, nantinya DPRD Trenggalek dapat lebih bersinergi. Banyak inovasi yang dimunculkan guna mendukung visi misi DPRD,” harapnya.

Sedangkan untuk unsur pimpinan DPRD Kabupaten Trenggalek yang sudah disepakati dan diusulkan ke Gubernur adalah, Samsul Anam dari PKB, Doding Rahmadi PDI-P, Arik Sri Wahyuni Golkar, dan Agus Cahyono dari PKS

Sementara itu usai didefinitipkan, Ketua DPRD Samsul Anam berharap agar secepatnya bupati trenggalek Moch.Nur.Arifin untuk melanjutkan surat penetapan ini pada gubernur Jawa timur Agar secepatnya dapat dikeluarkan surat keputusannya.

“Usai penetapan definitip unsur Ketua Dewan ini, saya harap bupati segera meneruskannya ke Gubernur jawa timur Agar segera dikeluarkam SK definitipnya,” pungkas Samsul Anam Ketua Sementara DPRD trenggalek.

Reporter : Yanto

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA