oleh

Baru di Lantik 25 Anggota DPRD Rote Ndao, Beberapa Hari Lalu, Hanya Sembilan Anggota Dewan Yang masuk Kantor

Rote Ndao , Bratapos.com – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rote Ndao periode 2019-2024 bolos 16 Anggota Dewan , Senin (19/9). Padahal, 25 anggota legislatif tersebut baru saja dilantik beberapa hari sebelumnya.

Berdasarkan pantawan Bratapos.com di gedung dewan terhormat itu, terlihat di ruang lobi kantor terhormat itu hanya sembilan anggota Dewan yang hadir , dan hanya staf bersama peserta tenaga honor. terlihat baru hadir sembilan anggota dewan .

Anggota dewan baru itu tidak terlihat. terpantau di ruangan lobi kantor DPRD Kabupaten Rote Ndao terlihat hanya SEMBILAN ANGGOTA DEWAN YANG HADIR .

Terpatau media ini senin : 16/09/2019 anggota DPRD yang terlihat hadir hari ini yakni.
1. Petrus J Pelle (Partai Demokrat )
2. Anwar Kiah Partai (PKB)
3. Denyson Mooy( Partai PDI-P)
4. Djanu Manafe Partai ( PDI-P)
5.Devrison Zacharias (Partai NasDem)
6. Papi Manafe, PartaiPartai (Nasdem )
7. Mel Pah Partai, ( NasDem )
8. Migel Beama ( partai PKB )
9. Nur Yusak Ndu’ufi ( Partai Demokrat)
Seharusnya kalau baru dilantik, atau baru jadi dewan itu malah rajin, kok malah tidak masuk kerja, ini mah ane?

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Rote Ndao Benyamin Koamesah yang di konfirmasih di ruang kerja nya mengakui hanya beberapa orang saja yang datang bekerja pada hari ini Senin(19/9). Menurut dia, masalah kehadiran anggota legislator dikembalikan pada individu masing-masing.

“Kita serahkan ke pribadi masing-masing mereka yang bisa mengukur etos kerja,” kata Koamesah.

Koamesah menjelaskan, bahwa anggota legislator itu tidak di wajibkan hadir setiap hari juga kan Selain pimpinan , di tanya terkesan anggota dewan ini baru dilantik tapi semua tidak masuk kantor , kalau saat ini kan anggota dewan belum bekerja, anggota dewan bekerja juga sesudah orentasi dulu agar mereka bisa tau tugas dan fungsi pokok pekerjaan mereka , dan hari ini mereka masuk untuk kasih masuk berkas berkas usulan gaji model C , ditanya lagi bahwa terpantau anggota dewan yang hadih cuman delapan orang atau sembilan orang, ” tidak ada banyak yang masuk.

“setahu saya ada banyak anggota dewan yang masuk , tapi sebagian sudah pulang mengurus sukuran dan pekerjaan lain lagi masih ada kok anggota dewan di ruang lobi,” katanya.

Koamesah mengaku, kalau sudah selesai orentasi pun mereka tidak hadir pun saya tetap berkomonikasi dengan pimpinan fraksi.

“Hari ini anggota dewan tidak hadir juga tidak masalah ,sementara masih menunggu orentasi hari rabu dulu , menyangkut dengan tugas pokok anggota dewan baru bisa tau,” jelas Benyamin Koamesah.

Reporter : Dance Henukh

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA