oleh

Peringati Haornas Tahun 2019, Onthelis Tempursari Ikut Banjiri Bumi Lumajang

LUMAJANG, BrataPos.com – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., pada hari Minggu (15/09/2019), memberangkatkan lebih dari 2000 leserta Onthelis yang berasal dari seluruh wilayah di Jawa Timur, tepatnya di Stadion Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang atau yang sering dikenal Cak Thoriq menyampaikan, bahwa pihaknya akan mendukung penuh dalam penyelenggaraan event serupa pada tahun mendatang.

“Tempat-tempat pariwisata yang bisa digunakan untuk acara semacam ini akan kami benahi, sehingga untuk acara tahun depan akan kami support, tempatnya nanti akan kami fasilitasi,” ujarnya.

Cak Thoriq juga memperkenalkan pada salah satu wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Lumajang, yaitu tempat wisata Ranupani. Wisata ranupani memiliki potensi wisata yang perlu dioptimalkan dan perlu dikembangkan.

Cak Thoriq berharap nantinya para tamu luar daerah termasuk para Onthelis bisa singgah untuk menikmati keindahan Ranupani.

“Kami ucapkan terima kasih untuk seluruh pegiat Onthel. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami,” pungkas Cak Thoriq.

Sementara Ketua KOSTI Lumajang, Sarwo Darmono., melaporkan kegiatan Ngonthel Nusantara itu dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Tahun 2019.

“Kami ketua Kosti Kabupaten Lumajang mengadakan ngonthel Nusantara dalam rangka memperingati hari olahraga,” ujarnya.

Diketahui dari data terakhir panitia, lebih dari 2000 peserta yang hadir dalam acara Ngothel Nusantara, hampir dari seluruh Kabupaten di Jawa Timur, bahkan terlihat beberapa peserta juga ada yang dari Bali.

IMG-20190915-WA0015

Bahkan salah satu peserta group dari kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, yang diketahui bernama, Anang (50) saat bersama rekan-rekannya yang hendak berangkat ke Stadion Lumajang yang sempat bertemu seorang awak media dari Bratapos.com mengatakan,

“Dalam rangka memperingati Haornas pada tahun 2019 ini, kami satu rombongan peserta Onthelis Kecamatan Tempursari, berangkat untuk ikut serta merayakan dan menyemarakkan Haornas 2019 di acara “Ngonthel Nusantara” distadion lumajang,” ujarnya

Dalam kegiatan Ngonthel Nusantara tersebut, diketahui untuk areal rute yang akan dilewatinya, kurang lebih sejauh 20 Km.

Reporter : Shelor
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA