oleh

Dandim 0913/PPU : Perang Belum Selesai, Musuh Menyerang Dari Bawah

PENAJAM , Bratapos.com – Kebakaran lahan gambut yang terjadi di wilayah Kabupaten PPU tepatnta di RT 11 dan RT 12 Kelurahan Petung dan RT 003 Desa Giripurwa kali ini memasuki hari ke-enam (6) dan belum bisa di nyatakan selesai. Sabtu (14/9/2019).

Anggota Kodim 0913/PPU dan anggota BKO Yon Zipur 17/AD di bantu dari Polres PPU, tim Pemadam, Manggala Agni, BPBD bahu membahu memadamkan titik api yang berada di dalam lahan gambut agar tidak merambat dan menimbulkan titik api baru.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menyampaikan ke para anggota di lapangan bahwa,” Perang belum selesai, musuh menyerang dari bawah, dan perlu di ingat agar selalu berhati-hati dalam pelaksanaan pemadaman, karena bisa saja tanah yang kita pijak itu di bawahnya bara api,” ujarnya.

Memasuki hari ke-6 proses pemadaman kebakaran lahan gambut ini di perkirakan sudah mencapai 80 % dan diperkirakan untuk luasan area yang terbakar telah mencapai Kurang lebih 110 hektar,”tambah Dandim.

Walaupun sudah berhari-hari bergelut dengan selang dan menghirup asap gambut namun semangat pantang pulang sebelum padam masing di pedomani oleh para prajurit TNI-AD baik dari kodim 0913/PPU maupun dari BKO Yon Zipur 17/AD .

Reporter : sulianto

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA