oleh

Akibat Longsor, Jalan Antara Hilisangawola – Salo’o Ulumoro,o Nias Barat Nyaris Putus

Nias Barat , Bratapos.com – Jalan antara Desa Hilisangawola dan Desa saloo Kecamatan Ulu Moroo Nyaris putus, masyarakat  memohon perhatian Pemerintah Nias Barat untuk segera ditangani agar supayaJangan ada korban di bangun sebab, Jalan ini nyaris putus, akibat bencana longsor. Ditambah akhir akhir ini musim hujan di Nias Barat.

Pantauan media dilapangan sabtu 14/09/2019), terlihat jalan yang longsor ini ada di Hilimagiao Desa Hilisangawola dan merupakan satu satunya akses jalan masyarakat Desa Hilisangawola setiap hari baik anak sekolah maupun ASN dan masyarakat sekitarnya melewati jalan tersebut.sesuai yang di beritakan wartawan diteksi.com pada minggu yang lalu bahwa jalan hili sangowola,salo,o kec.ulumoro,o nyaris putus di hantam longsor.

Lebar jalan ini tinggal 1 meter yang belum longsor dan ada sekitar 20 meter panjang jalan yang longsor. Untuk diketahui bahwa pinggir jalan sebelah selatan jurang tersebut pinggir jalan longsor, sedangkan pinggir jalan sebelah utara gunung.

Berdasarkan hasil wawancara mdia ini dengan salah seorang warga sekitar mengatakan jalan tersebut sudah ada seminggu lebih telah longsor, dan mobil – mobil kewalahan lewat disini karena ruas jalan tinggal kurang lebih 1 meter lagi.

Warga berharap kepada pemerintah agar bisa memberikan perhatian khusus untuk menangani jalan ini. Sebab, jalan ini merupakan akses satu satunya masyarakat, Tuturnya.

Masyarakat dan juga pihak Pemdes Hilisangawola serta Pemerintah Kecamatan Ulu Moroo sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat memberikan perhatian serius dan cepat untuk menangani jalan tersebut, sehingga akses jalan tidak putus dan terhindar dari kecelakaan.

Reporter : Sabar

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA