oleh

Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati Sumenep Pimpin Langsung Bersih-bersih

SUMENEP, BrataPos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang bertema, Mari Bersinergi Wujudkan Udara Bebas Polusi.

Dalam peringatan tersebut, Bupati Sumenep memimpin secara langsung untuk bersih-bersih yang dimulai dari Lapangan Gerak (Gedung Rakyat) Kalianget menuju Pantai Kalianget.

Bupati Sumenep dalam sambutannya, mengingatkan agar semua pihak terus menjaga kebersihan, bebas polusi dan lingkungan tetap hijau, terus meningkatkan kebersihan dan menjaga lingkungan.

“Kalau Sumenep kumuh maka akan mengganggu para wisatawan yang datang. Kebersihan adalah tanggung jawab kita semua,” kata Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Jum’at (13/09/2019).

A. Busyro Karim yang merupakan orang nomor satu di Sumenep, juga mengingatkan kepada semua pimpinan OPD agar ikut bersama-sama memikirkan keberishan lingkungan.

“Kebersihan itu minimal mulai dari lingkungan kita sendiri, di kantor misalnya,” Jelasnya.

IMG-20190913-WA0055

Dalam acara tersebut, semua Forkopimda Sumenep serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep ikut serta melakukan bersih-bersih.

Yang lebih menarik lagi, semua istri Bupati serta istri Wakil Bupati, seperti Nurfitriyana dan Nia Kurnia ikut juga melakukan bersih-bersih.

Reporter : zain
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA