oleh

OPAK Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan

Grobogan , Bratapos.com – Dunia pendidikan salah satu bidang untuk mencerdaskan generasi muda.Kabupaten Grobogan memiliki STAIG ( Sekolah Tinggi Agama Islam Grobogan ) yang berkampus di jalan Danyang Purwodadi – Solo.Kamis (12/09/2019 ).

Dalam kegiatan penerimaan mahasiswa baru STAIG mengadakan acara OPAK ( Orientasi Pengenalan Kampus ) yang di koordinir oleh presiden BEM STAIG Moh.Ali Syaifudfin dengan mendatangkan nara sumber Sonhaji,S.HI dengan materi kebangsaan yang berlangsung selama 2 hari yaitu Kamis dan Jumat tanggal 12/13 September 2019 .
Dalam papannya ia menekankan kepada kepada mahasiswa baru tentang pentingnya generasi muda dalam menjaga keutuhan negara Indonesia yang berbhineka tunggal ika.

“Sebagai generasi muda harus mengamalkan nilai – nilai pancasila sebagai falsafah hidup bangsa Indonesia”pesan nya kepada peserta opak.

Dia juga menyampaikan tantangan untuk generasi muda terutama 4 hal,yaitu radikalisme,narkoba,korupsi dan berita hoax.

Muhamad Ali Musyafak,M.Hum sebagai ketua STAI Grobogan dalam paparannya sangat berharap agar STAIG menjadi ikon pendidikan di kab.Grobogan yang nantinya bisa mengangkat nama Grobogan dalam dunia pendidikan .

Reporter : Heru

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA