oleh

WIRANTO: “INDONESIA MEMILIKI KEKUATAN ANGKATAN BERSENJATA YANG MEMBANGGAKAN”

SITUBONDO, BrataPos.com – Diikuti kurang lebih 12 ribu pasukan dari ketiga matra yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, Latihan Gabungan (LATGAP) dengan sandi “DHARMA YUDHA 2019 sukses dilaksanakan Kamis 12/9/2019.

LATGAP berlangsung di Pusat Latihan dan Tempur (PUSLATPUR) Karang Tekok Asembagus Situbondo Jawa Timur, dimulai 9 September hingga tanggal 12 sedianya akan dihadiri oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo, namun berhalangan hadir.

Ditunjuk mewakili Presiden Republik Indonesia Mentri Kordinator politik, hukum dan Keamanan Jendral (Purn) H. Wiranto. Dalam acara puncak LATGAP dharma Yudha 2019 menyampaikan rasa bangganya terhadap kekuatan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

IMG-20190912-WA0473

“Saya datang kemari untuk mewakili Presiden RI yang sedianya datang (kesini red), namun karena ada satu halangan tidak bisa meninggalkan Jakarta, beliau memerintahkan saya untuk mewakili menyaksikan langsung LATGAB TNI dharma Yudha 2019 yang membanggakan kita,” katanya.

“Setiap negara harus punya kebanggaan, banyak hal yang membuat negara mempunyai kebanggaan dan kehormatan. Salah satunya adalah kekuatan angkatan bersenjata. Kita bisa saksikan Indonesia telah memiliki angkatan bersenjata yang membanggakan dan dapat mengimbangi kekuatan negara negara lain,” lanjutnya.

Khusus dihadapan jurnalis, Wiranto menyampaikan suasana kebathinan yang mendalam dengan meninggalnya Prof Dr. Ing. Bacharuddin Kusuf Habibie pada Rabu, 11/9/2019.

Wiranto mengisahkan, saya mengenal beliau sangat dekat sebagai sosok yang luar biasa, saya tahu apa yang beliau lakukan. “Keunggulannya adalah kecerdasan beliau menguasai tehnologi dan disumbangkannya kepada negara. Saya setuju beliau diberi julukan bapak tehnologi,” ujarnya.

“Dibidang lain beliau bisa “sweet” sebagai seorang negarawan yang merintis demokrasi di Indonesia. Beliau bisa melakukan satu lompatan dari stigma orde baru masuk pada satu kondisi negara yang reformis dan demokratis, yang dulunya banyak meragukan. Karena beliau pernah 20 tahun masuk dalam bagian orde baru.

Diakhir pernyataannya Wiranto juga menyampaikan penyemangat kepada prajurit bahwa negara kita sangat siap menghadapi ancaman-ancaman dimasa yang akan datang.

Wiranto mengingatkan prajurit untuk terus berlatih selalu meningkatkan kualitas, menjaga merawat profesionalitas prajurit disemua tingkatan, sejurus kemudian Wiranto bergegas masuk kekendaraan yang sudah menunggunya tanpa hiraukan jurnalis yang hendak bertanya.

Reporter : afree

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA