oleh

Kantor Desa Kedungturi Kosong Melompong

SIDOARJO, BrataPos.com – Kantor pemerintahan tidak seharusnya ditinggal perangkatnya, apalagi sampai kosong apa lagi tidak ada satupun perangkat. Pasalnya, setiap saat dan setiap waktu masyarakat pasti mendatangi kantor pelayanan.

Tapi hal itu tidak berlaku pada, Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Pada saat jam kerja semua Perangkat Desa mulai Pelayanan, Kasun, Sekertaris, bahkan Kepala Desa Tutukno tidak ada di tempatnya. Ini tidak menjadi contoh yang baik untuk Pemdes yang lainnya.

Walaupun ada Kegiatan ke luar Kantor Desa, seharusnya Pelayanan Desa tetap ada, nggak harus semua di ajak keluar semua, dan ini yang dilakukan Pemdes Kedungturi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo yang mana Semua Perangkat Desanya di ajak keluar kantor bersama-sama, Kamis (12/9/2019).

Dan kebetulan ada salah satu Warga setempat yang hendak mintak tanda tangan Kepala Desa mau ngurus Akte Notaris sebut saja Namanya Pak Haji, dari jam 12.05 wib sampai jam 12.45 wib tidak ada satupun petugas untuk pelayanan.

“Saya ketuk-ketuk pintu satu per satu pintu yang ada di kantor Desa Kedungturi tidak ada satu pun orang yang bisa saya temui ya saya tunggu aja di sini sampe datang”, setelah di tanya Wartawan Bratapos tutur Pak Haji.

Mendengar crita Tersebut wartawan Bratapos ngecek kebenaran keluh warga tersebut. Alhasil setelah di cek ruangan demi ruangan memang benar tidak ada satupun di dalam ruangan tersebut, sampai di paling belakang dan menemukan salah satu penjaga perpustakaan.

Saat di tanya Wartawan Bratapos tidak mengetahui tentang Pemdes yang keluar kantor, jadi dia tidak bisa jawab dan bahkan dia mengantar saya untuk bareng mengecek ke ruangan dan memang benar tidak ada.

“Biasanya setiap kalau keluar kantor saya di pamiti atau di kasih tau kalo mau keluar, tapi ini kok tumben tidak ada pemberitahuan”, tutur Mbak yang jaga Perpustakaan yang tidak mau disebut namanya.

Setelah hampir satu jam menunggu ahirnya datang, setelah itu wartawan menemui pihak Kades Kedungturi Tutukno selaku Pj pelaksana tugas dari Kecamatan Taman untuk menayakan tentang keluhan warga dan jawaban Kades Pj tersebut sangat mengagetkan, Betapa tidak, Tutukno menjawab.

“Istirahat ya istirahat Kita keluar kan di jam istirahat, apa gak boleh jam istirahat untuk keluar, kalo kerja ikut perusahaan jepang kalau jam istirahat gak istirahat malah di marahin”, jawab singkat Tutukno.

Reporter : Lik
Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA