oleh

Seorang Oknum Guru Di Duga Melakukan Kekerasan Kepada Murid

-Terbaru-530 views

Waykanan,Bratapos.com-Lagi-lagi seorang oknum guru di duga melakukan kekerasan dengan anak murid. Hal ini terjadi di SMP. Negeri 02. Gunung Katun, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Waykanan.

Menurut korban RS yang duduk di kelas 8 c. Di SMP. Negeri 02 Gunung Katun, “Saya waktu itu tidur-tiduran di saat jam pelajaran dan di saat guru sedang menjelaskan pelajaran dan pada saat itu juga, teman satu meja mengganggu dan mengajak ngobrol yang terdengar oleh guru yang saat itu menjelaskan pelajaran. Kemudian guru tersebut memanggil saya dan teman saya untuk maju ke depan kelas. Setelah sampai di depan, guru langsung menampar saya dan saksi, dan memukul kepala saya hingga luka akibat pukulan tersebut.” Katanya.

Oknum Guru yang bernama AS saat di mintai keterangan di tempat kediamannya pada hari Jum’at tanggal 06/09/2019. “Saya tidak bisa komen dan silahkan cari datanya di Kapolsek Baradatu dan kami tidak membicarakan itu lagi. Karena masalah itu sudah kami anggap selesai.”ungkapnya.

Menurut Kepala Sekolah SMP. Negeri 02, Gunung Katun, Kami selama ini sudah menerapkan kedisiplinan di saat mengajar dan saat di sekolah. ” Namun Saya tidak tahu kalau hal tersebut akan terjadi di sekolah yang saya pimpin ini. Tetapi kami akan tetap menegakkan kedisiplinan untuk para guru dalam mengajar.” Ujarnya.

Untuk masalah ini, pihak JPKP. (Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah) akan tetap menegakkan hukum dan akan segera melapor ke Polres Waykanan, supaya cepat ada penangkapan terhadap korban walaupun masalah ini sudah selesai dengan ke dua pihak. Yang di takutkan hal ini akan terjadi lagi kalau hukum tidak di tegakkan,Tandasnya.

Pihak JPKP (Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah) juga akan melaporkan hal ini ke Komnas Perlindungan Anak dan Komnas Ham. Supaya masalah ini bisa cepat di proses.

Reporter : Yopi/Indra.

Editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA