oleh

Sendang Gede Desa Mrisi Peninggalan Leluhur

Grobogan , Bratapos.com – Bukan Mitos lagi Sendang Gede Desa Mrisi Rt 06 Rw 02 keca.Tanggungharjo Kab.Grobogan yang airnya sampai kamarau panjang ini tak bisa habis.Warga Mrisi sangat bersyukur dengan adanya Sendang gede jadi tertolong untuk kebutuhan airnya dalam kebutuhan sehari hari.

“PJ Kades Mrisi Slamet menerangkan ke Tim Bratopos,Selasa 10/09/2019.sekira pukul 13.00 sampai selesai. Bahwa keberadaan sendang gede peninggalan Leluhur di desa Mrisi,Tepatnya belakang kantor balaidesa Mrisi ini sangat menguntungkan warganya.

Konon ceritanya Sendang tersebut terdapat ikan Gabus yang menunggu sendang tersebut dan tat kala dikuras ternyata tidak ada.padahal dari warganya melihat kadang kadang ikan gabus itu menampakan wujudnya.

Sendang yang dikuras setahun sekali tepatnya peringatan merti bumi atau sedekah bumi dengan puluhan warga dengan.Tradisi yang dilakukan dengan cara menaburkan ikan lele untuk sarana hiburan warga guna meramaikan arena sendang.dan setelah usai orang yang menguras membawa ikan tersebut dibawa pulang.Dan anehnya yang ikan gabus pun tidak ada.

Setelah air terkuras semua lantas mata air sendang ditetesi air tape yang bertujuan untuk melancarkan aliran air dari mata air sendang. “SLAMET berharap suoaya kedepan sendang tersebut sebagai tempat yang mendapatkan perhatian dari Pemkab dan dinas dinas terkait untuk merubahnya seperti yang ada diMrapen.Godong.

Karena di sendang itulah puluhan warga mrisi mengambil air dengan pompa air.jika tidak ada sendang air tak tau apa yang terjadi desa Mrisi kalau pas musim kemarau panjang seperti ini.Semoga kedepan Sendang peninggalan tersebut bisa dibikin bagus. Ujarnya'”

Reporter : Arief

Editor / Publisher : zai