oleh

Dinas Ketahanan Pangan : Kesadaran Hidup Sehat Melalui Posyandu

PANDEGLANG SELATAN, BrataPos.com – Lomba posyandu merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan. Kehamilan dan persalinan serta kontrol terhadap balita masa pertumbuhan di wilayah Desa Gombong Mamad melalui lomba posyandu, dihadiri oleh para Kader Posyandu dihadiri Camat Panimbang Drs Suaedi Kurdianataa, M.si beserta stafnya. Dilingkungan Kampung pelopor desa Gombong, Selasa (10/9/ 2019).

Menurut Kepala Desa Gombong Mamad M.Spd.i mengungkapkan merasa terharu atas semangat para kader posyandu.

“Agar ibu – ibu untuk meningkatkan hidup sehat melalui posyandu,” ungkapnya.

Selain itu Camat dan Kepala Desa, Kepala Puskesmas Panimbang H Endang, Dinas Ketahanan Pangan Tantri dalam kesempatan acara tersebut mengatakan memberikan arahan tentang pola hidup sehat.

“Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk kesuburan para ibu yang sedang Masa pertumbuhan kehamilan,” jelas Tantri pada Bratapos.com.

IMG-20190910-WA0078

Lebih lanjut Tantripun mengajak pada ibu-ibu untuk aktif ke posyandu.

“Tentunya ini harus sangat di perhatikan demi keselamatan jiwa pribadi dan bayinya, dengan adanya penilaian terhadap lomba posyandu sekaligus sebagai gerakan hidup sehat,” terangnya.

Iapun berharap bukan hanya sekedar dalam rangka penilaian.

“Tetapi mengajak masyarakat untuk melakukan peran aktif serta memberikan contoh kepada para ibu yang lain karena dengan hidup sehat dunia terasa indah,” papar Tantri selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang.

Reporter : Iman Suparman

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA