oleh

Viral, Anggota Polsek Kedungjati Grobogan Merelakan Mobil Pribadi Jadi Ambulan Gratis

GROBOGAN, BrataPos.com – Citra polisi dari tahun ke tahun semakin baik di mata masyarakat. Karena banyaknya Personilnya yang melibatkan diri membantu masyarakat banyak.

Contoh nyata adalah Brigadir Moh. Sodiq, Polisi berhati mulia ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Jumo, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Pria yang lulus Pendidikan Polisi tahun 1998/1999 di Pusdik Pondok Dayung Jakarta ini, merelakan mobil pribadinya Xenia keluaran tahun 2003 untuk dijadikan mobil ambulan gratis.

Bak gayung bersambut,  sang istri yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Gubug turut mendukung itikad baik suami.

Mobil yang diberi nama Ambulan Si Polin ini, resmi beroprasi dua bulan yang lalu dan stand by 24 jam secara gratis. Warga sangat antusias dengan adanya mobil ambulan gratis. Sebab wilayah desa Juma sangat jauh dari layanan kesehatan. Selain itu, ekonomi masyarakat Juma juga masih banyak yang berpenghasilan kurang mampu.

Moh. Sodiq bukanlah seorang kaya ataupun lahir dari keluarga berkecukupan yang dapat mengantarkannya ke pendidikan polisi.

Dia hanyalah anak dari keluarga sederhana yang berusaha meneladani apa yang diajarkan orang tuanya sejak kecil. Yakni berbuat jujur dan membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Seperti yang dituturkan Makruf warga Desa Juma Kedungjati, mewakili warga lainnya mengucapkan rasa terima kasih karena ambulannya dipinjamkan secara gratis.

“Pak Sodiq orangnya sederhana dan bisa menjadi teladan bagi warga lainnya. Sebab, di waktu senggang selepas dinas, dia masih meluangkan waktu untuk jadi sopir ambulan. Dan kehadiran ambulan si Polin dapat membantu warga yang kurang mampu, utamanya bila malam hari,” terang Makruf.

Reporter : Arifin
Editor Ardian
Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA