oleh

Koramil 0816 /05 Peltu Lukman Laksanakan Pelatihan kepada Calon Kerja

SIDOARJO, Bratapos.com – Dalam rangka mewujudkan sikap dan tingkah laku yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan menghindari penyimpangan-penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia, Komando Rayon Militer (Koramil) 0816/05 Tulangan Peltu Lukman melaksanakan kegiatan Pelatihan Di BLK Desa kebaron kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo.

Balai pelatihan kerja yang berada di desa kebaron yang di ikuti oleh 60 calon pekerja  Peltu Lukman beserta Anggota TNI lainya memberikan pembinaan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan cinta tanah air kepada calon kerja Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, pada senin (09/9/2019).

Komandan Koramil (Danramil) 0816/05 Tulangan Kapten lnf Parlan mengapresiasi tindakan Babituud dan anggotanya yang aktif memberikan materi pembinaan dan Cinta Tanah Air kepada generasi muda ke pada para calon kerja.

“Menanamkan pemahaman Wasbang dan cinta tanah air bagi generasi muda khususnya para calon kerja penting dan harus dilakukan sejak dini sehingga kedepan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter.Dalam pemberian materi pembekalan Wasbang kepada calon kerja tentu sudah disesuaikan dengan kemampuan daya pikir Calon kerja, yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya. Selain itu, bisa juga dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun.

“Kegiatan belajar adalah bagian dari perjuangan adik-adik Calon kerja, sehingga pada akan tumbuh rasa Bela Negara, Cinta Tanah Air, dan berwawasan kebangsaan, dan pada akhirnya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ujar parlan.

Sementara itu, lmam Agung,S.l.P sebagai kepala Balai Latihan Kerja mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0816/05 Tulangan yang telah bekerja sama dengan BLK membentuk kepribadian dan disiplin kepada Calon kerja kecamatan Tulangan,”ucapnya.

Reporter : Alik

Editor : Dr

Publisher : Redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA