oleh

Kades Melis Mutasi Perangkat, Harapkan Membawa Perubahan Desa Lebih Maju

TRENGGALEK, BrataPos.com – Sebagai Wujud untuk meningkatkan pelayanan Desa. Kepala Desa Melis Pery Adikusuma, Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek, telah melantik dan mutasi enam perangkat desa.

Yakni, Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, Kepala Urusan Perencanaan, urusan kesejahteraan, pemerintahan urusan keungan dan Kepala Dusun kepala desa Melis.

Hal itu dilaksakan mutasi perangkat desa berdasarkan keputusan Bupati Trenggalek nomor 55 tahun 2017 pada pasal 25 ayat 1 huruf c dan d dan pada ayat 2 Pelantikan mutasi tersebut digelar di Gedung Balai Desa Melis Senin (9/9/2019).

Dalam pelantikan mutasi perangkat tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perangkat desa. Mulai dari BPD, LPMD, RT, RW, jajaran Muspika Kecamatan Gandusari tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara pelantikan tersebut berjalan lancar dan sukses. Dengan ditandai penyerahan berita acara oleh Kepala Desa Melis kepada ke enam perangkat desa tersebut.

Dalam sambutannya, Kades Melis Pery Adikusuma mengatakan, dengan mutasi ke enam perangkat ini kedepan semakin dapat meningkatkan baik dalam pelayanan masyarakat maupun pembangunan desa.

“Dengan mutasi perangkat desa ini, semoga semakin meningkatkan pembangunan disegala bidang yang ada di Desa melis,” ujarnya.

Menurutnya dengan adanya mutasi perangkat desa tersebut sudah menjadi tuntutan, karena beban kerja desa yang semakin banyak.

“Alhamdulillah berkaitan dengan mutasi perangkat, semoga dengan bargantinya posisi perangkat desa ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin lebih baik,” ungkapnya.

Sementara sekdes Melis Malik saat di konfirmasi Brata Pos menegaskan, pelantikan mutasi perangkat desa Melis ini dilakukan memang untuk menambah kelancaran dalam roda pemerintahan desa. Tidak hanya dalam bidang pembangunan saja, tetapi juga pemberian pelayanan kepada warga.

Sesui keputusan kepala desa Melis adapun yang di mutasi adalah M Rifai dari jabatan lama kepala urusan umum menjadi kepala dusun Ngringen.

Dra Purnawan Jati dari kepala urusan keuangan menjadi kepala dusun jogang. Suparlan dari jabatan lama kepala dusun Ngringen menjadi kepala seksi pemerintahan.

Sedangkan Dwi Masburi dari jabatan lama kepala urusan perencanaan menjadi kepala urusan kesejahteraan, Im. Syafingi dari jabatan lama kepala seksi pemerintahan menjadi kepala urusan keuangan dan Bambang sukardi dari jabatan lama kepala dusun Jogang menjadi kepala urusan umum.

“Saya berharap, perangkat yang baru di mutasi untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi dengan posisi jabatan yang mereka emban saat ini dan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing secara maksimal. Sesuai dengan kata-kata sumpah yang telah diucapkannya,” jelasnya.

Dan untuk dasar pelaksanaan mutasi perangkat desa mengacu pada Perda, Perbup dan Perdes, pungkasnya.

Reporter : yanto
Editor/Publisher : jml