oleh

Tegal Deso Rejosari Karya Inovasi Unggulan Pemuda

-Terbaru-664 views

Surabaya Bratapos.com- Rejosari RW. 03 Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal Surabaya mengadakan acara Tegal Deso (Sedekah Bumi-red) setiap tahun sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME atas segala karunia yang diberikan kepada masyarakat Rejosari RW. O3 dengan mengusung tema “Inovasi Unggulan Pemuda adalah Harapan Bangsa”.

Ketua RW.03 Bapak H. Amanu dalam sambutan acara Tegal Deso dihalaman balai RW menyampaikan, “Bahwa acara Tegal Deso ini selain sebagai bentuk rasa syukur, juga memberi pembelajaran generasi muda tetap menjaga budaya kita dan tidak melupakan sejarah,” katanya. Pemuda punya inovasi unggulan adalah generasi harapan bangsa yang dapat mengimbangi perkembangan dunia dimasa depan khusus bidang ITE,” sampainya pula.

IMG-20190908-WA0003

Acara Tegal Deso yang diadakan selama dua hari, 7-8 September 2019 dihadiri Muspika Kecamatan Pakal serta ratusan warga masyarakat Rejosari dan sekitarnya ini menyuguhkan beberapa acara yaitu berebut gunungan sayur mayur dan buah-buahan setinggi 5 meter dan Pertunjukan kesenian rakyat “Ludruk Eka Budaya” dalam judul “Sunan Kali Jaga”.

Saat dikonfirmasi awak media Bratapos di malam acara, Suwarto sebagai panitia Tegal Deso menyatakan,”Acara ini beda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kita membuat gunungan sayur mayur kurang lebih 400 kg dan buah-buahan kurang lebih 150 kg, ukuran 4×4 meter, setinggi 5 meter untuk warga yang mau ambil,” katanya. Kami juga menghibur warga masyarakat dengan pertunjukan kesenian rakyat Ludruk Eka Budaya berjudul Sunan Kali Jaga bertujuan supaya warga Rejosari dapat memetik pelajaran dari pertunjukan tersebut, khususnya pemuda dapat mengambil hikmah dan isi pertunjukan untuk menjadi generasi tangguh di masa depan sesuai amanat ketua RW,” terangnya pula.

Reporter : kus

Eduting/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA