oleh

SEBIMBING SEKUNDANG BAKAL TERJADI PERTARUNGAN HEBAT DI TAHUN 2020

Baturaja , Bratapos.com – Meski pesta demokrasi pilkada di ogan komering ulu (OKU ) masih terhitung satu tahun lagi,namun mantan bupati oku EDDY YUSUP SH MM sudah menyatakan diri siap bertarung memperebutkan kursi nomor satu di bumi sebimbing sekundang ini. Menanggapi munculnya sosok eddy yusup untuk menjadi bupati oku lagi,pengamat politik marratu fahri menilai hal tersebut sah sah saja karna sudah menjadikan hak semua warga negara untuk mencalonkan diri menjadi bupati dan wakil bupati oku. apalagi menurut kepala program studi( prodi ) ilmu pemerintahan fakultas ilmu sosial dan politik ( Fisip ) universitas baturaja unbara itu,bawa eddy yusup memang masih memiliki orang orang yang loyal terhadapnya dan sebagian masyarakat juga masih banyak yang mengenal eddy yusup.

IMG-20190908-WA0296

” saat beliau memimpin oku babyak pembangunan dan infrastruktur yang di bangun serta saat meninggalkan oku eddy yusup tidak meninggalkan cacat di mata masyarakat ” katanya… Meski begitu,bukanlah berarti bupati dan wakil bupati sekarang tidak ada prestasi banyak prestasi yang telah di raih era H KURYANA AZIZ dan JOHAN ANUAR termasuk dapat adipura dua kali berturut turut. ” pembangunan juga ada waktu tidak sebesar mega proyek zaman eddy yusup kata fahri.

saat di tanya bagaimana,jika bupati oku DRS H KURYANA AZIZ dan wakilnya DRS JOHAN ANUAR SH MM sama sama ikut maduk bursa perebutan kursi nomor satu di oku……? Fahri menjelaskan ,semua calon kandidat bupati oku memiliki kan’s yang besar untuk menduduki kursi orang nomor satu di bumi sebimbing sekundang ini. Tapi yang perlu di perhatikan jika ada wajah baru yang ikut dalam pertarungan perebutan kursi bupati oku ‘ katanya. Mengapa begitu…..? Sebab ketiga kandidat kuat ini padti masuk dalam lingkaran pertarungan yang sangat hebat mulai dari perbedaan visi – misi dan pasti akan banyak keluar kampanye hitam yang saling menjelekan satu sama lain nya.

IMG-20190908-WA0297

Nah jika ada wajah baru yang tidak masuk dalam pusaran konflik dengan tiga orang yang pernah memimlin di oku ini.maka orang tersebut akan dengan muda melenggang mulus mengambil suara masyarakat oku yang bosan dengan konflik yang di lempar para loyalis.pasti nya …,akan ada banyak kampanye hitam ( BLACK COMPAIGN ) yang akan terjadi jika ketiganya maju mencalonkan diri sebagai bupati oku mengibgat ada rekam jejak pada ketiganya yang bisa manfaatkan para pendukung mereka untuk mempengaruhi masyarakat oku. ” sudah pasti akan ada banyak kampanye hitam jika ketiganya maju ,nah semua itu sudah masuk ranah bawanslu untuk menganalisa nya ” kata fahri.

Namun ,fahri berkeyakinan wslau ketiganya maju dan menjadi bupati oku ,suasana politik di oku tidak akan berobah juga termaduk suasana kenyamanan di oku madih tetap seperti sedia kala. ” tidak akan ada probahan politik di oku walau ketiganya berobah,tapi tidak tahu jika ada calon ke empat ysng akan dengan tiba tiba muncul” pungkas fahri. Kepastian majunya efdy yusup setelah di konfirmasi wartawan melalui sambungan telepon miliknya ” katanya…. Info valid maju nya dirinya di pilbup oku 2020 mendatang baru akan di umumkan selesai pelantikan presiden mendatang.

Reporter mas sutasin

Editor / Publisher : zai

REKOMENDASI UNTUK ANDA