oleh

DPW. PPNI Prov. SulSel Gelar Celebes Nursing Update 2019

Makassar, bratapos.com- Menurut Abdul Rahmat, S.Kep., Ns., M.Kes Ketua (DPW) Dewan Pengurus Wilayah SulSel mengatakan, keberadaan Celebes Nursing Update (CNU) ini adalah meng-update pengetahuan-pengetahuan untuk Ilmu Keperawatan yang terbaru‎.

Demikian juga penelitian-penelitian dalam bidang keperawatan‎ ini adalah ajang kolaborasi dan sinergitas antara tiga unsur pilar dari keperawatan, yaitu organisasi profesi, institusi pendidikan dan institusi pelayanan kesehatan, jadi tiga tujuan utama itulah sehingga di gelar kegiatan ini.

“Jadi pengetahuan-pengetahuan ini kan berkembang pesat, setiap saat ada perubahan-perubahan‎ keperawatan sebagai unsur terpenting bagi pelayanan kesehatan dan harus mengikuti perubahan itu,” katanya di Dalton Makassar, (08/09).

Apalagi sekarang ini, lanjutnya, kita itu berada pada revolusi point-point cero maka tentu keperawatan harus mampu beradaptasi dengan industri point-point cero.

Dengan keberadaan ini memberikan ruang yang sangat besar untuk berkembang, yaitu program satu desa satu perawat yang di sampaikan dapat menjadi sebuah solusi dari pemerataan kebutuhan pelayanan kesehatan.

Keberadaan CNU ini menjadi ajang tahunan DPW PPNI dalam mengupdate sekolah, pengetahuan dan tentu riset dan ajang silaturrahmi untuk memperlihatkan karya kreasi dan tentu itu semua untuk pelayanan kesehatan di masyarakat.

Ketua Panitia Syaiful, S.Kep.,Ns., M.Kep. mengatakan, bahwa membangun sinergitas antara profesi keperawatan dan institusi pendidikan serta pelayanan kesehatan yang utamanya ada di Sulawesi Selatan ini.

“Jadi kegiatan CNU ini rencana akan di gelar pada setiap tahunnya dan ini sebuah kegiatan yang baru di laksanakan pertama kalinya juga mensinergikan semua yang terkait,” katanya.

Selanjutnya dia paparkan, bahwa sebuah layanan keperawatan itu dapat kuat apabila semua berkolaborasi dengan baik‎ dan kalau berjalan dengan masing-masing maka pasti hasilnya kurang maksimal.

Karena ilmu keperawatan itu, lanjutnya, semakin berkembang pesat bahwa perawat-perawat yang ada di Sulawesi Selatan itu dapat meningkatkan profesionalitas dan mengupdate ilmunya sehingga layanan-layanan kita itu di masyarakat dapat maksimum untuk meningkatkan derajat kesehatan yang lebih baik.

Keberadaan peserta yang terlibat dalam kegiatan ini ada 700 orang peserta dan terdiri dari 25 stan di antaranya sebagai posisi booth sponsor CNU 2019; Fakultas Keperawatan Unhas, Stikes Panakkukang, Prodi Keperawatan Universitas Patria Arta, Prodi Keperawatan Universitas Islam Makassar, Prodi Keperawatan Universitas Megarezky, InWOCNA, IPKJI, IPOTI, HIPGABI, IPDI, HIPKABI, HPMI, HIPMEBI, HIPANI, IPKKI, HIPEGI, HIPPI, HIMPONI, INKAVIN, IKPAMI, HIPENI, HIPERCCI, IPANI, PT. Samator, SurgicaAlkesindo, DoCar, DPW PPNI-DPD se SulSel dan Praktik Mandiri & EO.

Reporter : (hakim)

Editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA