oleh

Brata Pos Biro Situbondo Dan LP-KPK, Tempati Kantor Baru

SITUBONDO, BrataPos.om – Kantor Media Bratapos Biro Situbondo telah resmi ditempati. Penempatan kantor biro, satu atap dengan LSM LP-KPK (Lembaga Pemantauan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan) Komcab Situbondo.

Bertepatan dengan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriyah atau 1 September 2019, media Bratapos Biro Situbondo dan LP-KPK Komcab Situbondo telah menempati kantor baru di Kompleks Ruko Jl. Raya Wringin Anom nomer 4,5,6 Panarukan, Situbondo, Jawa Timur.

Diharapkan dengan menempati kantor satu atap, antara Bratapos dan LP KPK dapat bersinergi satu sama lain. Ini karena kedua lembaga tersebut masih satu naungan di bawah LBH KPK. Demikian kata Budi Santoso, Pembina LBH LP KPK dan Bratapos Situbondo.

Lebih lanjut Budi Santoso mengatakan, dengan penempatan kantor baru ini semangat dan kinerja Bratapos maupun LP KPK semakin terarah untuk mengawal setiap kebijakan pemerintah, khususnya pemerintah daerah.

“Karena kita ada di daerah, maka fokusnya adalah mengawal dan memantau setiap kebijakan pemerintah daerah, baik dari sisi pemberitaan yang dalam hal ini ada media Bratapos atau pemantauan yang menjadi tugas LP KPK,” terang pria yang juga advokat handal ini.

Kabiro Bratapos Situbondo, Hidayat menyambut baik apa yang disampaikan Budi Santoso selaku pembina. Menurutnya sinergi antara Bratapos dan LP KPK sangat diperlukan, karena keduanya saling membutuhkan.

“Buat kami, sinergi ini memang sangat perlu, ini untuk kemajuan Bratapos dan LP KPK. Bratapos akan menyajikan berita-berita yang menarik sesuai dengan mottonya tajam, jelas, terpercaya,” katanya.

Nah, menindak lanjuti penempatan kantor baru, awak media Bratapos dan LP KPK pada Minggu, 8 September 2019 untuk pertama kalinya menggelar rapat koordinasi bersama LBH KPK Situbondo. Rapat dihadiri lengkap wartawan Bratapos, Ketua, anggota LP KPK serta LBH KPK dan Pembina.

Pada rapat tersebut dibahas rencana peresmian Kantor bersama Bratapos dan LP KPK serta rencana kerja kedepan.

Menurut Ketua LP KPK Komcab Situbondo, Wijaya, sejak eksistensi lembaga yang dipimpinnya diketahui masyarakat, banyak pengaduan dan laporan yang masuk.

“Sudah banyak laporan dan pengaduan masyarakat. Nah kita akan segera tindak lanjuti atas laporan dan pengaduan tersebut. Kami berharap dengan keberadaan kantor bersama ini kinerja kita Bratapos dan LP KPK semakin nyata dalam mengawal kebijakan pemerintah,” ucapnya.

Reporter : tim stb
Editor : Ardian
Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA