oleh

Sahning Sabet Medali Perunggu Piala Menpora 2019

KENDAL, Bratapos.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Piala Menpora 2019, dibuka secara resmi oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Jum’at (6/9/2019), di GOR POPKI Cibubur Ciracas Jakarta Timur.

Kejurnas diikuti oleh 33 Pengprov Lemkari se Indonesia dengan jumlah peserta sekitar 1.500 orang atlet, diselenggarakan dari tanggal 6-8 September 2019.

Dalam Kejurnas tersebut, Lemkari Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Tengah, mengirimkan kontingen berkekuatan 29 orang atlet yang terdiri dari 15 orang atlet putra dan 14 orang atlet putri.

Sigit selaku manager tim dari Pengprov Lemkari Jateng, saat dihubungi melalui gawainya, Jum’at (6/9/2019) malam, mengatakan bahwa pada Kejurnas Lemkari Piala Menpora 2019, kontingen Jateng akan mengikuti pertandingan di nomorbkata dan Kumite di kategori kelompok umur hingga senior. ” Target kita adalah meraih medali emas, dari Kategori Kumite Pra Pemula Putri, Kumite Senior Putri, Kata Beregu Kadet Putri, dan Kata Senior Putra “, kata Sigit,

Sigit juga memaparkan bahwa pada hari pertama penyelenggaraan, kontingen Lemkari Jateng mampu mendulang 3 medali perak dan 1 perunggu. Medali perak diraih dari nomor Kata Perorangan Senior Putra atas nama Abu Iwon dan nomor kumite putri kelas-55 U-21 atas nama Alvyani Dyah dan nomor Kumite -61 U-21 Pi (Lutvia Agustina). Sementara itu, medali perunggu diraih dari nomor Kumite -68 U-21 putri atas nama Sahning Dian Putri, atlet asal Kendal.

Secara terpisah, Ilyas salah seorang wasit juri yang berasal dari Lemkari Cabang Kendal, mengatakan bahwa penyelenggaraan Kejurnas Piala Menpora 2019, wasit juri yang memimpin pertandingan, dari sisi kwalitas sudah mengalami peningkatan yang cukup pesat.

Reporter : Nardi CakWer/adp***

Editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA