oleh

Kades Setyo Bekti Widido Optimalkan Pembangguna Wujudkan kesejahteraan masyarakat

TRENGGALEK, Bratapos.com – Setelah Pemerintah mengelontorkan Dana desa (DD) setiap desa berlomna lomba mengoptimalkan pembanggunan salah satunya di desa besuki kecamatan panggul kabupaten trenggalek .walaupun jarak dari jantung kota kurang lebih 76 km perbatasan kabupaten pacitan akan tetapi  tidak kalah dengan desa desa lain.

Setya Bekti Widodo 52 tahun Demi kemajuaan desa yang dipimpinnya, Sejak beliau dipercaya menjadi  Kepala Desa Besuki kecamatan Panggul kabupaten Trenggalek yang telah menjabat tiga periode berturut turut ini  terus bekerja dengan optimal, baik dalam peran pembangunan di desa maupun dari segi pelayanan masyarakat.

“jabatan kepala desa merupakan amanah, oleh karena itu Amanah ini tidak saya salah gunakan, karena amanah merupakan amanat yang harus dijalankan,” ujar Widodo saat di kunfirmasi bratapos di sela sela kesibukan jam kantor. Jumat 06/09/2019.

widodo mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat yang mana bentuk program yang di kucurkan ke desa  sakarang sudah di realisasi, di mana bentuk jenis kegitan pelakasanaan pekerjaan seperti pembangunan infrastrukur rabat jalan ,pengaspalan dan Tpj serta sarana pendidikan dan pelayanan kesehatan masyarakat ,dalam hal ini masyarakat kami merasa terbantu karena dengan sudah di bangun nya infrastruktur jalan.

WhatsApp Image 2019-09-07 at 11.29.08

Pengaspalan ,akan bertambah maju. dan berkembang tahap perekonomian masyarakat,karena dalam menjalankan perekonomian masyarakat khusus nya di pedesaan bisa lebih maju dengan kondisi infrastruktur jalan yang memadai.

hal ini tidak lepas dari dukungan lembaga desa seperti Badan pengawas desa ( BPD ) Lembaga pemberdayaan masyarakat ( LPM ) serta seluruh elemen masyarakat pemerintahan desa juga tidak lepas dari tokoh masyarakat dengan team pengelolaan kegitan,dari mulai perencanaan dan pengalokasian dana desa dan bantuan dari berbagai sumber anggaran,seperti pengalokasian berjalan lancar,dan kondusif.

Kebersamaan menjadi penyemangat bagi kami,untuk terus bekerja keras,dan berusaha menjabarkan program pembangunan demi kemajuan desa besuki  apa yang di cita citakan semua nya demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat ungkapnya.

Lanjut widodo menegaskan, semua pembangunan yang telah tercapai di desanya itu tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. Menurutnya dalam program pembangunan desa masyarakat bukan hanya sebagai penentu keputusan, melainkan juga sebagai sumber identifikasi, sehingga dalam penggunaan dan pengelolaan ADD da DD menjadi tepat sasaran dan rill dengan kepentingan masyarakat itu sendiri “ucapnya.

Di tempat terpisah Agus Susilo 38 tahun selaku masyarakat desa Besuki kecamatan Panggul ketika di mintai keterangan Bratapos mengatakan,” Kami sebagai warga masyarakat merasa terbantu, Syukur alhamdulilah dengan rasa kebersamaan dan kepedulian pemerintah desa Besuki kami selaku warga masyarakat bisa merasakan, terutama jalan- jalan yang menghubungkan tiap tiap kasunan sudah bagus.

Saluran air yang mengairi pesawahan sudah lancar dan kedepan nya kami sangat mendukung program pemerintah,biar kedepan taraf hidup masyarakat di pedesaan lebih maju dan sejahtera,tidak ada lagi jalan jalan yang rusak, sudah bagus dan kami selaku warga masyarakat ikut menjaga dan memelihara nya,agar pebangunan di desa Besuki ini berjalan dengan lancar.

Harapan kedepan program pemerintah yang bersifat umum,dapat terus berlanjut agar desa Besuki menjadi desa yang maju dan sejahtera dan sekaligus menjadi desa yang siap melayani warga masyarakat nya”, pungkasnya

Reporter : yanto

Editor : Dr

Publisher : redaksi

REKOMENDASI UNTUK ANDA