oleh

Buntut Dari Cuitan Camat Sekernan DI FB.

-Terbaru-1.391 views

Muarojambi, bratapos.com- Sengeti.Terkait satus di media sosial Facebook milik Akun Kemas Ismail Azim, yang diketahui merupakan Seorang camat di kecamatan Sekernan, Kabupaten muaro jambi, provinsi jambi.yang di anggap telah Melecehkan Dan Menghina Oknum yang berpakaian necis dan memiliki lambang di bajunya Sering meminta-Minta uang ke kantor-kantor.

Menanggapi hal ini, Gabungan LSM, Ormas Dan Media sekabupaten Muaro Jambi gelar rapat di mabes dpp LSM BRANTAS membahas Akan menggelar aksi unjuk rasa, pada Rabu 11 September mendatang, terkait status Camat Sekernan yang diduga telah Melecehka dan menghina Ormas dan Media tersebut.

Seperti yang di ungkapkan Yanto Raden, selaku Korlap Aksi dari Gabungan LSM, Ormas Dan Media, mengatakan Akan melakukan aksi terkait status fb milik Camat Sekernan tersebut.

“Hari ini,(jumat 06/ 09/19) kita masukan surat pemberitahuan aksi nya ke Polres Muaro Jambi, kemudian pada hari rabu 11 september 2019, kita akan gelar aksi ke kantor bupati muaro jambi” ungkapnya.

Lebih lanjut Yanto Mengatakan, dalam aksinya nanti akan meminta Klarifikasi atas status di media sosial Facebook milik Camat sekernan, meminta Bupati untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

“Kita meminta Bupati Muaro Jambi Masnah Busro untuk bertindak tegas kepada camat sekernan itu, kalau perlu kita meminta Bupati menon aktifkan oknum Camat Tersebut secepatnya, karena status di medsos tersebut sangat tidak pantas di tulis oleh seorang pejabat publik” tuturnya.

Lebih lanjut Gabungan LSM, Ormas Dan Media ini juga mengancam akan melaporkan masalah ini ke ranah hukum, jika tuntutan nya tidak di penuhi Bupati.

“kalau tuntutan kita tidak di gubris, akan kita bawa ke ranah hukum, dengan tuntutan memuat unsur penghinaan dan pencemaran nama baik, sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 27 ayat (3) undangan-undan ITE, dengan ancaman hukuman paling lama empat tahun penjara, dan atau denda paling banyak tujuh ratus lima puluh juta rupiah” Tegasnya”

Dalam rapat yang bertempat di mabes DPP LSM Brantas, di hadiri beberapa lembaga dan pers, seperti. Lsm Brantas, gerakan masyarakat peduli korupsi (GMPK), gerakan anak jambi (GANJA), forum solidaritas intlektual aspirasi masyarakat (FSIAR), forum intlektual peduli jambi (FIP), ALIANSI JALUKO, PERKUMPULAN MEDIA TODAYTV INDONESIA. bersama-sama telah menyatakan sikap.

Reporter : M. ARDI

Editing/publish : Wit

REKOMENDASI UNTUK ANDA