oleh

Maling Kelas Kakap, Diciduk Polsek Sukomanunggal

SURABAYA, BrataPos.com – Rizal Adi Putra, warga Jl. Kapas Madya 3-H/09 Surabaya harus mendekam dibalik pahitnya jeruji besi penjara Mapolsek Sukomanunggal. Pasalnya, pemuda (21 tahun) itu, nekat melakukan pencurian dengan pemberatan. Kemarin, (5/9/2019) jam 05.00 Wib.

Tidak tanggung-tanggung, dalam aksinya pemuda pengangguran itu, berhasil menggondol satu buah unit mobil Toyota Kijang Innova dengan Nopol L-1984-Q beserta STNKB milik korban Tino Tanggono (61) warga Jl. Raya Kupang Baru No. 68 Surabaya.

Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono melalui Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Iptu M. Rokhip mengatakan, bermula pihaknya mendapatkan laporan dari korban bahwa dia mengalami pencurian mobil pada hari Selasa, tanggal 27 Agustus 2019 sekitar jam 05.00 Wib yang lalu.

“Anggota Reskrim lalu bergerak cepat melakukan penyelidikan. Alhasil tersangka bisa kita amankan tidak jauh dari TKP beserta barang bukti,” katanya. Jumat (6/9/2019).

Lanjut Rokhip, tersangka ini terbilang lincah untuk mengambil barang curiannya. Tersangka melakukannya hanya dengan cara merusak gembok pintu pagar lalu menggunakan kunci palsu.

“Menurut pengakuan tersangka, mobil hasil curian dijual pada seseorang yang mengaku sebagai anggota polisi. Setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka mengaku bahwa mobil sudah berada di Jawa Tengah. Lalu penyidik berhasil mengamankan 1 unit mobil tersebut,” jelasnya.

Kini tersangka harus mendekam di Polsek Sukomanunggal untuk dilakukan proses lebih lanjut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana.

Reporter : dw/red

Editor/Publisher : jml

REKOMENDASI UNTUK ANDA